Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal 8 Besar Copa America : Brasil vs Paraguay, Argentina vs Venezuela

Perebutan trofi Copa America 2019 segera memasuki rangkaian pertandingan perempat final. Tuan rumah Brasil akan berhadapan dengan Paraguay.
Penyerang andalan Timnas Brasil Philippe Coutinho./Reuters-Rodolfo Buhrer
Penyerang andalan Timnas Brasil Philippe Coutinho./Reuters-Rodolfo Buhrer

Bisnis.com, JAKARTA – Perebutan trofi Copa America 2019 segera memasuki rangkaian pertandingan perempat final yang dimulai pada Jumat (28/6/2019) pagi WIB hingga Minggu (30/6/2019) pagi WIB.

Kedelapan tim yang lolos ke fase knock out ini ialah Brasil, Venezuela, dan Peru sebagai wakil dari Grup A; Kolombia, Argentina, dan Paraguay dari Grup B; serta Uruguay dan juara bertahan Cile dari Grup C.

Tiga tim unggulan di ajang kali ini ialah Brasil, Argentina, dan Uruguay. Ketiganya diprediksi bakal melaju ke semifinal jika melihat kualitas dan rekam jejak lawan-lawan yang di atas kertas berada di bawah mereka.

Brasil akan meladeni Paraguay, Argentina jumpa Venezuela, sedangkan Uruguay jumpa Peru.

Di luar ketiga pertandingan itu, laga Kolombia kontra Cile jelas sangat layak pula untuk dicermati. Kolombia menjadi satu-satunya perempat finalis yang sejauh ini belum kehilangan satu poin pun.

Bermain di Grup B, James Roridguez dan kawan-kawan merontokkan Argentina, Paraguay, dan Qatar. Di sisi berseberangan, Cile adalah juara bertahan dan tampil sebagai kampiun di dua edisi terakhir Copa America edisi 2015 dan 2016.

Berikut jadwal lengkap 8 besar (dalam WIB):

Jumat, 28 Juni:

07:30   Brasil vs Paraguay

Sabtu, 29 Juni:

02:00   Venezuela vs Argentina

06:00   Kolombia vs Cile

Minggu, 30 Juni:

02:00   Uruguay vs Peru

Juara terbanyak Copa America sepanjang sejarah sejak pertama kali digelar pada 1916 adalah Uruguay yakni 15 kali, diikuti Argentina 14, Brasil 8, Paraguay, Cile, dan Peru 2, serta Kolombia dan Bolivia masing-masing 1 kali juara.

Dengan gelaran di Brasil, wajar jika tuan rumah yang merupakan lima kali juara Piala Dunia dijagokan untuk tampil sebagai juara Copa America kali ini. Namun, ambisi itu menghadapi tantangan internal di kubu Samba sendiri yakni ketiadaan pemain bintang Neymar da Silva Santos Jr. yang cedera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper