Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bruma di Ujung Proses Perpindahan ke PSV Eindhoven

Runner up Eredivisie Belanda PSV Eindhoven tengah berada di ujung proses mendatangkan pemain sayap Bruma dari klub Bundesliga Jerman Red Bull Leipzig.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  22:26 WIB
Armindo Tue Na Bangna alias Bruma. - Reuters/Hannibal Hanschke
Armindo Tue Na Bangna alias Bruma. - Reuters/Hannibal Hanschke

Bisnis.com, JAKARTA – Runner up Eredivisie Belanda PSV Eindhoven tengah berada di ujung proses mendatangkan pemain sayap Bruma dari klub Bundesliga Jerman Red Bull Leipzig.

Pada akhir pekan lalu sepertinya PSV bakal gagal memboyong pemain sayap tersebut dengan O Jogo melaporkan bahwa Bruma menbgarah ke klub Portugal Porto.

Namun, itu tampaknya itu informasi yang salah dengan pemain 24 tahun itu ternyata setuju untuk bergabung dengan PSV.

Bruma telah berfoto dengan direktur operasional Peter Fossen dan manajer teknis John de Jong. Dia sekarang akan menjalani pemeriksaan medis sebelum menandatangani kontraknya.

Eindhovens Dagblad melaporkan bahwa ia akan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun di Eindhoven. Biaya transfer belum dikonfirmasi, tetapi dilaporkan akan menjadi rekor pembelian untuk klub di sekitar 15 juta euro.

Rekor boyongan PSV terbesar sebelumnya adalah untuk Mateja Kezman yakni sebesar 14 juta euro ketika pemain tersebut didatangkan dari klub Serbia Partizan Beograd pada 2000.

Bruma memiliki nama asli Armindo Tue Na Bangna dan berdarah Guinea-Bissau. Bruma meninggalkan negara asalnya di Afrika itu ketika masih kanak-kanak sehingga dia memulai karier profesionalnya di negara barunya, Portugal. Bruma memiliki tujuh caps untuk Timnas Portugal.

Dia mengawali perjalanan sebagai pemain profesional bersama salah satu klub kondang Portugal Sporting Lisbon pada 2012 ketika baru berusia 18 tahun.

Hanya setahun di klub ibu kota Portugal tersebut, Bruma merantau ke Turki untuk merumput bersama klub papan atas Galatasaray selama empat musim dan pada 2017 pindah ke RB Leipzig.

Sebenarnya PSV telah menunjukkan minat untuk mendatangkan Bruma sejak musim panas tahun lalu, tetapi saat itu sang pemain memilih bertahan di RB Leipzig.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psv eindhoven RB Leipzig

Sumber : Football Oranje

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top