Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Brighton Boyong Leandro Trossard dari Juara Belgia

Brighton & Hove Albion mendatangkan gelandang Leandro Trossard dari klub papan atas Belgia KRC Genk dengan kontrak 4 tahun.
Leandro Trossard/90min.com
Leandro Trossard/90min.com

Bisnis.com, JAKARTA – Brighton & Hove Albion mendatangkan gelandang Leandro Trossard dari klub papan atas Belgia KRC Genk dengan kontrak 4 tahun, tetapi klub Liga Primer Inggris itu tidak menyebutkan biaya trabsfernya.

Trossard, 24 tahun, merupakan boyongan kedua Brighton. Pekan lalu klub tersebut telah mendatangkan Matt Clarke dari Portsmouth.

Laporan media Inggris mengatakan biaya untuk mendatangkan pemain itu kurang dari rekor klub 17 juta pound sterling yang dibayarkan untuk pemain internasional Iran Alireza Jahanbakhsh tahun lalu.

“Kami sangat senang menyambut Leandro dan kami sangat bersemangat tentang dampak kehadirannya untuk kami,” demikian pernyataan pelatih kepala Brighton Graham Potter pada Rabu (26/6/2019).

Trossard mengontribusi 14 gol dan memasok tujuh assist dalam 34 pertandingan untuk membawa Genk juara kompetisi teratas Belgia nmusim 2018 - 2019.

Pemain berkebangsaan Belgia itu menjaringkan delapan gol lainnya dalam 11 pertandingan di Liga Europa yang mengantar Genk ke 32 besar kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions tersebut.

“Dia tipe pemain yang berpikiran menyerang yang memiliki musim yang mengesankan tahun lalu ketika membantu Genk memenangi gelar liga. Pada usia 24 dia juga membawa pengalaman yang bagus, menjadi kapten tim, dan juga tampil berkali-kali di Liga Europa," kata Potter.

Brighton nyaris terdegradasi ke Championship, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Inggris, di ujung musim lalu. Mereka finis di peringkat ke-17 atau persis satu setrip di atas zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper