Lyon Angkut Jean Lucas dari Flamengo

Olympique Lyonnais mengontrak pemain tengah Jean Lucas dari klub Brasil Flamengo dengan biaya transfer 8 juta euro dan dikontrak 5 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 26 Juni 2019  |  07:51 WIB
Lyon Angkut Jean Lucas dari Flamengo
Jean Lucas meneken kontrak dengan Olympique Lyonnais. - Twitter OL

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Ligue 1 Prancis Olympique Lyonnais mengontrak pemain tengah Jean Lucas dari klub Brasil Flamengo dengan biaya transfer 8 juta euro dan dikontrak 5 tahun.

Pemain Brasil berusia 21 tahun itu melakukan debut liga untuk Flamengo tahun lalu, tetapi dipinjamkan ke Santos pada awal musim ini, yang dimulai pada 27 April.

"Olympique Lyonnais sangat senang mengumumkan kesepakatan dengan klub Brasil Flamengo untuk membawa gelandang muda Brasil yang menjanjikan, Jean Lucas de Souza Oliveira ke Lyon," kata klub Prancis itu dalam sebuah pernyataan pada Selasa (26/6/2019) malam WIB.

"Jumlah transfer adalah 8 juta euro, ditambah persentase potensi transfer di masa depan. Jean Lucas telah menandatangani kontrak 5 tahun dengan Olympique Lyonnais," demikian pernyataan resmi Lyon.

Pada awal bulan ini Lyon menjual bek kiri Prancis Ferland Mendy ke jagoan La Liga Spanyol Real Madrid 48 juta euro.

Jean Lucas merupakan jebolan sekolah sepak bola Flamengo. Sebelumnya dia menimba ilmu sepak bola bersama Nova Iguacu dan Bonsucesso.

Lyon, yang kini ditukangi mantan bek kiri Brasil Sylvio Mendes Campos Junior dan baru pertama kali menjadi pelatih kepala sebuah tim, finis di peringkat ketiga Ligue 1 pada musim 2018 - 2019 di bawah Paris Saint-Germain dan Lille.

Klub berjuluk Les Gones atau Kanak-kanak itu akan memulai perjuangan di Ligue 1 musim 2019-2020 pada 10 Agustus dengan bertandang ke markas AS Monaco.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Lyon, Flamengo

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top