Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barcelona Ajukan Tiga Syarat Jika Neymar Ingin Kembali

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa syarat pertama yang diajukan Barcelona adalah pemotongan gaji. Neymar saat ini mendapatkan bayaran 30 juta euro per tahun dari PSG. Barcelona tak mau membayar gaji sebesar itu untuk Neymar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Juni 2019  |  15:13 WIB
Striker Brasil, Neymar - Reuters
Striker Brasil, Neymar - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Barcelona mengajukan tiga persyaratan yang harus dipenuhi Neymar jika ingin kembali ke klub asal Spanyol itu. Si pemain juga dikabarkan siap memenuhi ketiga syarat tersebut.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa syarat pertama yang diajukan Barcelona adalah pemotongan gaji. Neymar saat ini mendapatkan bayaran 30 juta euro per tahun dari PSG. Barcelona tak mau membayar gaji sebesar itu untuk Neymar.

Syarat kedua yang diajukan Barcelona adalah Neymar harus mencabut tuntutannya di pengadilan soal bonus senilai 26 juta euro yang dia klaim masih belum dibayar oleh Barcelona. Klub asal Catalan tersebut sempat dikabarkan menahan bonus Neymar karena dia memutuskan untuk hengkang ke PSG pada 2017.

Ketiga, Barcelona meminta Neymar untuk menyatakan secara terbuka bahwa dia ingin kembali ke klub itu dan menyatakan bahwa dia melakukan langkah yang salah ketika hengkang ke PSG dua tahun lalu.

Kabar kembalinya Neymar ke Barcelona sendiri dipicu pernyataan si pemain beberapa waktu lalu. Dalam wawancara dengan sejumlah media, Neymar menyatakan, "Ingin kembali ke rumah, di mana saya seharusnya tak pernah pergi."

Meskipun dia tak menyebutkan secara jelas apa yang dia sebut sebagai rumah (Santos atau Barcelona), media-media Spanyol mengartikan itu sebagai Barcelona dimana Neymar mengalami masa-masa paling sukses dalam karirnya.

Jika pun Neymar mau memenuhi ketiga persyaratan tersebut, Barcelona dikabarkan akan tetap menghadapi masalah dari PSG. Hubungan buruk di antara kedua klub akan membuat Barcelona harus merogoh kocek dalam-dalam. Laporan di Prancis menyebutkan bahwa PSG meminta mahar sebesar 300 juta euro.

Nilai itu naik dari ketikka PSG memboyong si pemain dari Barcelona. Saat itu PSG menebus klausa pemutusan kontrak Neymar di Barcelona dengan mahar 222 juta euro.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top