Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ManCity Terancam Tidak Bisa Mendaftarkan 25 Pemain di Liga Inggris

Manchester City terancam tidak bisa mendaftarkan 25 pemain untuk ajang Liga Inggris musim depan. Mereka terancam dijatuh sanksi tersebut dari FA, PSSI-nya Inggris, karena tak memiliki cukup pemain lokal.
Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples
Pep Guardiola/Reuters-Darren Staples

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester City terancam tidak bisa mendaftarkan 25 pemain untuk ajang Liga Inggris musim depan. Mereka terancam dijatuh sanksi tersebut dari FA, PSSI-nya Inggris, karena tak memiliki cukup pemain lokal.

Dalam aturan Liga Inggris memang disebutkan bahwa setiap tim minimal harus memiliki setidaknya delapan pemain asal Inggris berusia 21 tahun ke atas dalam tim mereka. Delapan pemain itu tak harus berkewarganegaraan Inggris, namun mereka diharuskan telah menghabiskan setidaknya tiga musim berlatih di klub Inggris atau Wales sebelum menginjak usia 21 tahun.

Musim lalu Manchester City hanya memiliki empat pemain yang memenuhi kriteria tersebut, yaitu: Kyle Walker, John Stones, Fabian Delph dan Raheem Sterling.

Dengan hanya empat pemain asli Inggris, Manchester City hanya akan bisa mendaftarkan 21 pemainnya musim depan. Karena itu, Pep Guardiola harus berusaha keras untuk mendatangkan empat pemain baru yang memenuhi kriteria tersebut pada bursa transfer kali ini.


Masalah bagi Manchester City semakin besar karena Fabian Delph dikabarkan ingin hengkang dari Etihad Stadium. Gelandang bertahan yang juga piawai bermain sebagai bek kanan itu disebut sudah gerah hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Jika Delph keluar, maka Manchester City dipastikan hanya akan dapat mendaftar 20 pemain saja.

Jumlah itu dinilai sangat kurang mengingat pasukan biru langit akan menghadapi tantangan mempertahankan gelar juara untuk kedua kalinya. Apalagi persaingan musim depan diprediksi akan semakin keras setelah Liverpool berhasil menempel ketat mereka pada musim lalu.

Kini Manchester City pun dikabarkan tengah berupaya keras untuk mendatangkan empat pemain berlabel lokal tersebut. Salah satu target terbesar mereka adalah bek Leicester City, Harry Maguire.

Namun upaya untuk mendatangkan Maguire tak mudah karena Leicester City meminta mahar tinggi. Manchester City disebut harus kembali memecahkan rekor transfer untuk bek termahal di dunia yang saat ini dipegang oleh Virgil van Dijk ketika dibeli Liverpool dari Southampton dengan mahar 60 juta pound sterling.

ADVERTISEMENT


Selain Maguire, mereka juga tengah mengincar bek Leicester lainnya, Ben Chiwell. Gelandang bertahan West Ham United Declan Rice juga masuk dalam radar Pep Guardiola.

Terakhir, Manchester City berencana memulangkan Jose Angel Tasende atau yang beken disebut Angelino dari PSV Eindhoven. Meskipun dia berpaspor Spanyol, Angelino mendapatkan label lokal karena pernah tiga tahun berlatih di akademi Manchester City.

Semua transfer tersebut harus sudah selesai sebelum Liga Inggris bergulir pada 10 Agustus mendatang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper