Dihajar Pemain Borneo, Misbakus Absen Saat Persebaya vs Madura

Persebaya Surabaya terpaksa kehilangan Misbakus Solikin ketika menjalani pertandingan leg kedua 8 besar Piala Indonesia melawan Madura United.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 24 Juni 2019  |  23:48 WIB
Dihajar Pemain Borneo, Misbakus Absen Saat Persebaya vs Madura
Gelandang Persebaya Misbakus Solihin menjadi korban kekasaran pemain Borneo FC Ambrizal Umainalo. - Persebaya.id

Bisnis.com, JAKARTA – Persebaya Surabaya terpaksa kehilangan Misbakus Solikin ketika menjalani pertandingan leg kedua 8 besar Piala Indonesia melawan Madura United yang dijadwalkan berlangsung pada Kamis (27/6/2019).

Sebagaimana dilansir laman resmi klub berjuluk Bajul Ijo pada Senin (24/6/2019), gelandang berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera pada engkel kanannya tekling dua kaki pemain Borneo FC Ambrizal Umanailo dalam laga Liga 1 pada Minggu (23/6/2019) di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur.

Misbakus memang masih bisa melanjutkan pertandingan setelah mendapatkan tekling dari belakang itu. Namun, sakit yang tak tertahankan dan mencegah cedera yang lebih parah, dia harus ditarik keluar.

”Cak Miz (sapaan Misbakus), mengalami cedera pada engkel kanannya,” kata Pratama ”Tommy” Wicaksana, dokter tim Persebaya. ”Lawan Madura United pasti absen, namun berapa lama dia akan absen akan dilakukan pemeriksaan lanjutan.”

Tekling keras dengan dua kaki dari belakang yang dialami Misbakus mirip dengan yang dialami gelandang Persebaya musim lalu Robertino Pugliara.

Pelanggaran keras itu juga didapatkan Pugliara dari pemain tengah Borneo FC Wahyudi Hamisi. Pugliara mengalami patah tulang kaki dan harus menjalani operasi. Proses pemulihan yang panjang membuat musim kompetisi berakhir lebih cepat bagi Pugliara.

Sementara itu, Hansamu Yama Pranata dan M. Hidayat, peluangnya untuk main lawan Madura United terbuka. Mereka akan menjalani pemeriksaan di Surabaya untuk memastikan apakah aman untuk diturunkan.

”Hansamu dan Hidayat akan kami lihat recovery-nya sampai H-1. Sebelum itu, besok akan dilakukan pemeriksaan untuk memastikan cederanya seperti apa,” kata Tommy.

Hansamu mengalami gangguan pada lutut kirinya. Sedangkan Hidayat cederanya lebih ringan, mengalami kram pada betis kanan. Cedera itu mirip dengan yang dia alami saat melawan Madura United, tidak terlalu serius.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persebaya, Piala Indonesia

Sumber : Persebaya.id

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top