Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Sepakati Kontrak Baru, Rafael Benitez Tinggalkan Newcastle United

Rafael Benitez Maudes akan meninggalkan kursi pelatih kepala Newcastle United ketika kontraknya selesai pada akhir bulan ini.
Rafael Benitez/Reuters-Ciro de Luca
Rafael Benitez/Reuters-Ciro de Luca

Bisnis.com, JAKARTA – Rafael Benitez Maudes akan meninggalkan kursi pelatih kepala Newcastle United ketika kontraknya selesai pada akhir bulan ini, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris itu pada Senin (24/6/2019).

Pelatih berpaspor Spanyol itu mulai menukangi skub yang bermarkas di St. James Park tersebut pada Maret 2016 dan dia akan meninggalkan klub berjuluk The Magpies setelah terakhir menantar mereka finis di posisi ke-13 klasemen Liga Primer Inggris musim 2018 - 2019.

“Dengan kecewa kami mengumumkan bahwa manajer Rafael Benitez akan meninggalkan Newcastle United ketika kontraknya selesai pada 30 Juni 2019,” demikian pernyataan resmi klub.

"Kami telah bekerja keras untuk memperpanjang kontrak Rafa selama periode waktu yang signifikan, namun belum—dan tidak akan mungkin—untuk mencapai kesepakatan dengan Rafa dan perwakilannya,” lanjut pernyataan Newcastle.

Benitez, kelahiran Madrid, Spanyol, 59 tahun lalu itu punya reputasi mentereng dalam perjalanan kariernya sebagai pelatih yang dimulainya pada 1993 dengan melatih Real Madrid B.

Dia kemudian dipercaya menangani sejumlah klub besar yakni Liverpool, Valencia, Inter Milan, Chelsea, Napoli, dan kembali ke Real Madrid.

Benitez mengantar Valencia menjadi juara La Liga pada musim 2001 - 2002 dan 2003 - 2004 serta Piala UEFA musim 2003 - 2004.

Liverpool pernah dibimbingnya untuk menjuarai Liga Champions Eropa 2004 - 2005, Piala Super Eropa 2005, Piala FA 2005 - 2006, dan Community Shield—sejenis Piala Super Inggris—2006. Adaoun bersama Chelsea, Benitez menggondol trofi Liga Champions Eropa pada musim 2012-2013.

Kejayaan juga ditorehkannya di Italia dengan membawa Inter Milan menjuarai Supercoppa Italia 2010 dan pada tahun yang sama menjadikan klub tersebut juara Piala Dunia Antar-Klub. Masih di Italia, bersama Napoli, dia mengantar Partenopei juara Supercoppa 2014 dan Coppa Italia 2013 - 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper