Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United Datangkan Hartis untuk Benahi David De Gea

Manchester United menunjuk Richard Hartis, yang bekerja untuk klub di bawah masa kepelatihan Alex Ferguson, untuk membenahi penampilan penjaga gawang David de Gea.
David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth
David de Gea/Reuters-Stefan Wermuth

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United menunjuk pelatih kiper senior baru Richard Hartis, yang bekerja untuk klub di bawah masa kepelatihan Alex Ferguson, untuk membenahi penampilan penjaga gawang David de Gea yang menyedihkan sepanjang musim 2018 - 2019.

Mantan pelatih akademi Hartis bekerja dengan kiper United Edwin van der Sar selama musim 2007 - 2008 yang sukses di bawah arahan Ferguson dan dikaitkan dengan bos Old Trafford Ole Gunnar Solskjaer ketika Hartis bertugas di Cardiff City dan Molde.

Pelatih kiper berusia 51 tahun itu kembali ke United setelah tahun yang sulit untuk De Gea, yang sebelumnya merupakan pemain yang konsisten, yang kemudian memicu kritik karena dianggap banyak melakukan kesalahan.

Emilio Alvarez, yang dikatakan dekat dengan De Gea, telah menjadi pelatih penjaga gawang senior United sejak 2016, tetapi laporan pekan ini menunjukkan dia bakal meninggalkan klub berjuluk Setan Merah.

Meski begitu, Hartis pada Sabtu (22/6/2019) mengatakan bahwa dia menikmati prospek bergabung dengan Alvarez di Old Trafford.

"Saya senang mendapat kesempatan untuk kembali ke Manchester United; klub yang saya kenal dengan baik. Saya memiliki hubungan yang hebat dengan Ole dan saya sepenuhnya memahami filosofinya. Kesempatan untuk bekerja dengannya lagi sangat menarik,” kata Hartis.

"David, Sergio [Romero], Lee [Grant] dan Dean [Henderson] adalah penjaga gawang yang hebat dan saya juga berharap dapat bekerja sama dengan Emilio dan pelatih kiper lainnya untuk mengembangkan bakat luar biasa di klub," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper