Skor 0 - 0, Persija & Persela Belum Pernah Menang di Liga 1 2019

Persela Lamongan bermain imbang menghadapi tamunya Persija Jakarta dengan skor 0 - 0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 22 Juni 2019  |  23:36 WIB
Skor 0 - 0, Persija & Persela Belum Pernah Menang di Liga 1 2019
Bomber Persija Jakarta Marko Simic gagal menjebol gawang Persela Lamongan dalam lanjutan Liga 1 2019. - Antara/Sigid Kurniawan

Bisnis.com, LAMONGAN – Tuan rumah Persela Lamongan bermain imbang menghadapi tamunya Persija Jakarta dengan skor 0 - 0 dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 di Stadion Surajaya, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Sabtu (22/6/2019) malam.

Hasil seri ini membuat tim kebanggaan warga Kabupaten Lamongan harus kembali puasa dari kemenangan, sebab sampai pekan keempat tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini belum lepas dari paceklik kemenangan.

Bagi Persija, hasil ini membuat mereka harus puas membawa pulang satu poin dan masih bertengger di papan bawah klasemen sementara Liga 1.

Pada pertandingan itu, sebenarnya kedua tim sama-sama ingin menguasai permainan, namun penguasaan bola sedikit didominasi tim berjuluk Macan Kemayoran di babak pertama.

Meski demikian, tuan rumah Persela Lamongan sempat menciptakan peluang di babak pertama, yakni pada menit 34 melalui sundulan kepala, namun masih berhasil ditangkap penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Hingga peluit berakhirnya babak pertama ditiup wasit, skor kedua kesebelasan masih imbang kaca mata.

Memasuki babak kedua, Persela yang didukung penuh LA Mania (sebutan bagi suporter Persela) mencoba bergerak dengan permainan cepat untuk menciptakan peluang gol.

Namun, beberapa peluang gagal menghasilkan gol, seperti menit 51 melalui kaki Malik Risaldi yang tendangannya masih melenceng ke kanan gawang Persija.

Tim Macan Kemayoran juga tidak tinggal diam di babak kedua, beberapa peluang sempat dicetak Riko Simanjuntak namun masih mampu digagalkan penjaga gawang Persela.

Pelatih Persela, Aji Santoso menarik Malik Risaldi dan memasukkan Sugeng Efendi di 15 menit terakhir babak kedua. Alhasil, beberapa peluang sempat tercipta seperti pada menit 84, namun tendangannya masih melambung ke atas gawang.

Di sisi Persija, pemain kawakan Bambang Pamungkas mencoba dimasukkan di menit 85 untuk mendobrak pertahanan Persela, namun beberapa peluang masih belum bisa menghasilkan gol.

Hingga tambahan waktu 2 menit di akhir babak, kedua tim masih belum mampu memanfaatkannya untuk mencetak gol, dan sampai peluit panjang ditiup wasit, skor tetap 0 - 0, demikian ditulis Antara.

Dengan masing-masing mendapatkan tambahan 1 angka, sebagaimana laman resmi PT Liga Indonesia Baru, operator Liga 1, kedua tim masih berkutat di papan bawah klasemen sementara.

Keduanya masing-masing mencatat dua seri dan dua kali menelan kekalahan. Persela di setrip ke-13, sedangkan Persija satu slot di bawahnya. Selisih gol Persela lebih baik yakni -2 dibandingkan dengan -3 milik tim Ibu Kota.

Dalam pertandingan selanjut yakni pekan keempat—yang selusuhnya ditunda—Persela akan menghadapi Bhayangkara FC pada Rabu (26/6/2019) mulai pk. 18.30 WIB di Stadion Patriot Chandra baga di Kota Bekasi, Jawa Barat.

Sementara itu, Persija yang berstatus sebagai juara bertahan, baru akan bertanding lagi di ajang Liga 1 pada Rabu (3/7/2019) menjamu PSS Sleman mulai pk. 15.30 WIB juga di Stadion Patriot Chandrabaga.

Sebelumnya pada Sabtu (29/6/2019) Persija akan menjamu Borneo FC di leg pertama semifinal Piala Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
persija, persela, Liga 1

Sumber : Liga-Indonesia.id & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top