Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Fernando Torres Gantung Sepatu di Usia 35 Tahun

Meski kariernya sempat merosot setelah meninggalkan Liverpool, nama Torres tetap harum pada level timnas. Ia menjadi pencetak gol tunggal Spanyol ke gawang Jerman pada final Piala Eropa 2008. Ia juga tercatat sebagai salah satu pemain timnas Spanyol yang membawa negara ini menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012
Striker Atletico Madrid Fernando Torres/Reuters-Sergio Perez
Striker Atletico Madrid Fernando Torres/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA - Fernando Torres nelalui akun Twitter resminya Jumat (21/6/2019) siang,  mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional.

"Saya memiliki hal sangat penting untuk diumumkan. Setelah 18 tahun yang menyenangkan, ini waktunya mengakhiri karier sepak bola saya. Minggu besok 23 (Juni) pukul 10.00 pagi waktu setempat di Jepang, saya akan menggelar konferensi pers di Tokyo guna menjelaskan seterang-terangnya. Sampai bertemu di sana," cuit Torres.

Pada cuitan itu, "El Nino" juga menyertakan potongan-potongan video saat bermain untuk klub-klub yang pernah dibelanya.

Pemain berusia 35 tahun ini memulai kariernya bersama Atletico Madrid dan kemudian mengukuhkan diri sebagai salah satu penyerang paling berbahaya di Eropa saat pindah ke Liverpool pada 2007.

Pada level klub, ketajamannya tidak pernah sama seperti ketika berseragam Si Merah setelah meninggalkan Anfield. Meski memecahkan rekor transfer di Inggris saat dibeli Chelsea dengan bandrol 50 juta pound pada 2011, ia gagal bersinar di London.

Nasibnya tidak membaik saat dipinjamkan ke AC Milan pada 2014. Dia hanya bisa mencetak satu gol saat berseragam merah-hitam. Ia kemudian kembali ke Atletico Madrid dan bermain di sana selama tiga tahun sejak 2015.

Torres mencoba menutup kariernya dengan baik saat pindah ke klub Jepang Sagan Tosu pada 2018. Sayang, di Jepang ia hanya bisa mencatatkan tiga gol dari 25 penampilan.

Meski kariernya sempat merosot setelah meninggalkan Liverpool, nama Torres tetap harum pada level timnas. Ia menjadi pencetak gol tunggal Spanyol ke gawang Jerman pada final Piala Eropa 2008. Ia juga tercatat sebagai salah satu pemain timnas Spanyol yang membawa negara ini menjuarai Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper