Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Piala AFC Futsal U-20: Indonesia Dihentikan Afghanistan dengan Skor Tipis

Langkah Tim futsal Indonesia harus terhenti di babak semifinal Piala AFC Futsal U-20 usai ditekuk Afghanistan di Tabriz, Iran, Kamis (20/6/2019).
Suporter Indonesia membawa bendera Merah-Putih/Antara
Suporter Indonesia membawa bendera Merah-Putih/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Langkah Tim futsal Indonesia harus terhenti di babak semifinal Piala AFC Futsal U-20 usai ditekuk Afghanistan dengan skor 3-4 di Tabriz, Iran, Kamis (20/6/2019).

Selama 5 menit awal, pemain Afghanistan unggul dalam aksi individu. Keunggulan fisik menjadi kekuatan Afghanistan untuk mendikte permainan Indonesia.

Afghanistan berhasil unggul 1-0 pada menit ke-7. Situasi dua lawan satu sukses dikonversikan pemain nomor punggung 13 dari Afghanistan, Sadiq Zaheri, untuk menjadi gol.

Tim Futsal Indonesia U-20 merespons cepat gol itu. Peluang matang berulangkali tercipta lewat situasi set-piece maupun permainan terbuka.

Time out terjadi pada menit ke-12. Morteza Haidari kerap merepotkan pivot Indonesia lewat aksi individunya dari sisi kiri pertahanan Indonesia.

Afghanistan memainkan pressing ketat terhadap pemain Timnas Futsal Indonesia U-20. Hal tersebut memaksa R. Zidani sebagai pivot bermain dengan bola atas dan tidak jarang melakukan kesalahan passing.

Pada babak kedua, Indonesia balik melakukan menekan. R. Xavier mendapatkan peluang pada menit ke-21, namun tusukannya dari sisi kiri tidak diakhiri eksekusi yang terarah.

R. Xavier sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-23. Memanfaatkan kesalahan Hassan Ali Jafari, R. Xavier mencuri bola dan menceploskan bola dengan ujung kakinya.

Afghanistan mulai kehilangan irama permainan setelah Timnas Futsal Indonesia U-20 menyamakan kedudukan. M. Agung memperoleh peluang satu lawan satu namun kiper Afghanistan, M. Javad Savari, masih sigap menepis bola.

Kiper Indonesia, A. Habibi, tidak kalah tampil mengesankan. Ia menepis tembakan Sadiq Zaheri dengan menutup ruang tembaknya pada menit ke-25.

Afghanistan kembali unggul pada menit ke-29. Tembakan menyusur Ali Arab Zada dari sisi kiri gagal dihadang A. Habibi dan mengubah skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Afghanistan.

M. Agung menyamakan kedudukan dua menit berselang. Ia sukses merebut bola dari Hamid Reza Hossaini dan melepaskan tembakan menyusur ke sisi kanan gawang M. Javad Savari.

M. Habibi melakukan penyelamatan penting tiga menit jelang laga usai. Setelah itu, pelatih Afghanistan melakukan time out untuk mengatur strategi sebelum pertandingan waktu normal berakhir.

Satu menit jelang laga usai, Kenshuke Takahashi meminta time out. Pertandingan normal babak kedua berakhir dengan skor imbang 2-2 dan memaksa perpanjangan waktu.

Afghanistan kembali menekan Timnas Indonesia di babak perpanjangan waktu. Ali Arab Zada melewati dua pemain Timnas Indonesia, termasuk kiper M. Habibi, yang kemudian dilanjutkan tembakan Sadiq Zaheri yang berbuah gol bagi Afghanistan.

Timnas Indonesia kembali kebobolan dan mengubah skor menjadi 4-2. Pada perpanjangan waktu kedua, para pemain Indonesia terus melancarkan serangan. Namun, hanya satu gol tambahan tercipta sehingga skor akhir menjadi 4-3 untuk kemenangan Afghanistan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper