Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dani Alves : Tanpa Neymar, Brasil Tidak Menjadi Lemah

Kapten Timnas Brasil Dani Alves meyakini skuat Samba tidak melemah meski mengarungi Copa America 2019 tanpa diperkuat rekan seklubnya di Paris Saint-Germain, Neymar da Silva Santos Jr.
Dua pemain andalan Timnas Brasil, Neymar (kanan) dan Dani Alves./Reuters-Bruno Kelly
Dua pemain andalan Timnas Brasil, Neymar (kanan) dan Dani Alves./Reuters-Bruno Kelly

Bisnis.com, JAKARTA – Kapten Timnas Brasil Dani Alves meyakini skuat Samba tidak melemah meski mengarungi Copa America 2019 tanpa diperkuat rekan seklubnya di Paris Saint-Germain, Neymar da Silva Santos Jr.

"Saya percaya setiap kali kami memperkuat tim nasional, kami mengenakan kaus ini, kami harus membuktikannya, terlepas dari apakah ada atau tidak ada Neymar di sini. Kami harus membuktikannya karena kami mewakili tim yang bersejarah, tim yang sangat dihormati di seluruh dunia," tutur Alves seperti dilansir Fox Sports.

"Namun, ketika Anda memiliki tambahan, seperti Ney, kami menjadi sedikit lebih kuat. Namun kami tidak menjadi lemah tanpa dia, kami hanya meningkatkan kualitas, meningkatkan kekuatan, namun kekuatan kami tidak berkurang tanpa dia."

Neymar dipastikan tidak dapat memperkuat Selecao di ajang antar negara Amerika Selatan ini setelah mengalami cedera pergelangan kaki dalam pertandingan persahabatan terakhir yang dimainkannya. Namun, Brazil mampu membuka perjalanannya di Copa America dengan meraih kemenangan 3-0 atas Bolivia pada Sabtu lalu.

Statistik mencatat hanya Cafu (142) dan Roberto Carlos (125) yang memiliki catatan memperkuat timnas Brasil lebih banyak dibanding Alves (110), namun pemain 36 tahun ini belum memberi sinyal akan berhenti membela Brasil.

Secara tersirat, ia justru mengungkapkan ambisinya untuk dapat tampil pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

"(Piala Dunia 2022) merupakan tujuan saya, namun saya tidak boleh membiarkan diri ini melihat terlalu jauh ke depan, karena ketika Anda melihat terlalu jauh ke depan, Anda lupa untuk melihat situasi saat ini," kata mantan pemain Barcelona itu.

"Saya tidak boleh lupa melihat saat ini karena kesempatan-kesempatan yang saya miliki untuk dapat berada di sini tidak boleh terdistraksi dengan masa depan dan masa lalu. Hal yang utama adalah saat ini."

Brasil akan berhadapan dengan Venezuela di Salvador pada Rabu pagi WIB (19/6). Kemenangan atas negara kecil itu akan membuka jalan lebar-lebar bagi Brazil untuk lolos ke putaran selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper