Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ke Juventus, Chelsea Sebut Sarri Ingin Lebih Dekat Keluarga

Maurizio Sarri secara resmi diumumkan sebagai pelatih baru Juventus setelah diikat kontrak dengan durasi 3 tahun.
Maurizio Sarri/Reuters-John Sibley
Maurizio Sarri/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA – Maurizio Sarri secara resmi diumumkan sebagai pelatih baru Juventus setelah diikat kontrak dengan durasi 3 tahun.

Chelsea, klub terakhir yang ditangani Sarri sebelum bergabung Juventus, mengungkapkan alasan pelatih berusia 60 tahun itu hengkang dari Stamford Bridge.

Dikutip dari Football Italia, Minggu (16/6/2019), Chelsea melalui situs resmi klub menyatakan bahwa Sarri meminta bergabung dengan Bianconerri agar bisa lebih dekat dengan keluarganya.

Direktur Chelsea Marina Granovskaia menjelaskan motif dari keputusan mantan pelatih Napoli itu kembali ke Italia. Menurutnya, dalam pembicaraan setelah final Liga Europa, Sarri telah memperjelas alasannya kembali ke Italia.

“Dia juga percaya bahwa penting untuk lebih dekat dengan keluarganya, dan untuk kesejahteraan orang tuanya yang telah lanjut usia. Dia merasa perlu untuk hidup lebih dekat dengan mereka pada saat ini,” demikian tulis Footbal Italia.

Pria yang berasal dari Tuscany, Italia utara, itu memang dikabarkan ingin lebih dekat dengan ayahnya, Amerigo yang pada tahun ini berusia 91 tahun.

Granovskaia juga mengungkapkan bahwa Chelsea mengucapkan rasa hormat dan terima kasih kepada Sarri yang sudah menangani klub itu dalam setahun terakhir. Apalagi, Sarri juga telah mempersembahkan trofi Liga Europa.

Di bawah kepemimpinannya sebagai pelatih kepala, Chelsea juga mampu finis di tempat ketiga dalam ajang Liga Primer Inggris. “Kami juga ingin mengucapkan selamat kepadanya dan semoga beruntung di masa depan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper