Meski Menang 3-0, Fans Tidak Senang dengan Permainan Tim Brasil

Meski Menang 3-0, Fans Tidak Senang dengan Permainan Tim Brasil
Newswire
Newswire - Bisnis.com 15 Juni 2019  |  15:06 WIB
Meski Menang 3-0, Fans Tidak Senang dengan Permainan Tim Brasil
Tite alias Adenor Leonardo Bacchi - Reuters/Paulo Whitaker

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil mengamankan kemenangan 3-0 atas Bolivia dalam pertandingan pembuka mereka di Copa America 2019 pada Sabtu (15/6/2019) pagi WIB, namun kemenangan itu belum memuaskan para penggemarnya.

Sebanyak 46.342 penggemar yang menyaksikan secara langsung pertandingan di Stadion Morumbi, Sao Paulo, itu sama sekali tidak terpukau dengan permainan tim Seleccao, dan mereka justru mencemooh Philippe Coutinho dan kawan-kawan saat turun minum ketika skor masih menunjukkan 0-0.

Pelatih Tite mengakui bahwa para pemain mendengar cemoohan, dan mengatakan sikap para penggemar tersebut merupakan sesuatu yang wajar.

"Kami merasakannya," kata Tite seperti dikutip Reuters. "Para pemain muda merasakannya. Pelatih merasakannya."

"Bermain di klub-klub besar, ketika terkadang Anda tidak bermain baik, maka jangan berharap para penggema akan memahaminya. Mereka akan mencemooh. Ketika Anda mengoper bola di lini belakang, dari full back ke bek tengah ke kiper, hal pertama yang muncul adalah Huuuuuu"

Tite pun meminta para pemainnya untuk tidak berkecil hati, dan meyakini bahwa para penggemar akan kembali memberikan dukungan penuh jika tim bermain bagus.

Para penggemar sepak bola di dua kota besar Brasil, yakni Sao Paulo dan Rio de Janeiro, telah populer akan sikap tidak kenal ampun terhadap para pemain yang tampil buruk, dan kapten Dani Alves berharap para penggemar tuan rumah akan kembali memberikan dukungan saat mereka tampil melawan Venezuela di kampung halamannya, Bahia, pada Rabu WIB.

"Ini normal saja di Sao Paulo, ada banyak penggemar klub, maka selalu sulit untuk bermain di sini, namun kami telah memperlihatkan kepribadian," ujar Alves.

"Hal itu berbeda dengan di Bahia. Orang-orang merindukan tim Brasil, dan energi yang kami bawa."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas brasil

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top