Luka Jovic ke Real Madrid, Eintracht Frankfurt Boyong Dejan Joveljic

Eintracht Frankfurt memboyong ujung tombak asal Serbia Dejan Joveljic dari Red Star Belgrade setelah kehilangan bomber tajam Luka Jovic yang juga dari Serbia yang pindah ke Real Madrid.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 15 Juni 2019  |  09:44 WIB
Luka Jovic ke Real Madrid, Eintracht Frankfurt Boyong Dejan Joveljic
Dejan Joveljic - Twitter@SerbianFooty

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Bundesliga Eintracht Frankfurt memboyong ujung tombak asal Serbia Dejan Joveljic dari Red Star Belgrade setelah kehilangan bomber tajam Luka Jovic yang juga dari Serbia yang pindah ke Real Madrid.

Jovic mencetak 17 gol di Bundesliga, kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Jerman, meskipun tim tersebut pada akhirnya hanya finis di peringkat ketujuh dan masuk jalur kualifikasi Liga Europa.

Jumlah 17 gol yang dicetak Luka Jovic hanya kalah dari ujung tombak Bayern Mucnhen Robert Lewandowski yang mengontribhusi 22 gol dan penyerang Borussia Dortmund Paco Alcacer dengan 18 gol.

Selain itu, Luka Jovic mencetak 10 gol untuk membawa Frankfurt mencapai semifinal Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa level kedua setelah Liga Champions.

Dengan prestasi ciamik tersebut, wajar apabila Madrid pada akhirnya bersedia merogoh kocek 60 juta euro untuk mendapatkan jasa pemain yang baru berusia 21 tahun tersebut, yang kelahiran Bijeljina, Bosnia-Herzegovina.

Kepergian Jovic ke Spanyol memaksa Frankfurt mencari penggantinya dan pilihan jatuh kepada pemuda asal Bijeljina lainnya Dejan Joveljic. Dia diboyong juga dari Red Star yang merupakan klub profesional pertama Jovic pada 2014 - 2016 sebelum pindah ke klub Portugal Benfica.

Joveljic baru berusia 19 tahun dan Frankfurt memberinya kontrak jangka anjang berdurasi 5 tahun hingga pertengahan 2024. Dia mencetak delapan gol dan memasok dua assist dalam 17 pertandingan Red Star musim lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bundesliga, Eintracht Frankfurt

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top