Siaran Langsung Copa America 2019 Brasil, Live Streaming di Sini

Copa America 2019 segera bergulir, diikuti tim nasional 10 anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ditambah dua tim undangan Qatar dan Jepang.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  18:44 WIB
Siaran Langsung Copa America 2019 Brasil, Live Streaming di Sini
Para pemain Chile merayakan gelar juara Copa America 2015 setelah menundukkan Argentina di final dengan skor 4-1 lewat adu penalti - Reuters/Marcos Brindicci

Bisnis.com, JAKARTA – Copa America 2019 segera bergulir, diikuti tim nasional 10 anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) ditambah dua tim undangan Qatar dan Jepang.

Turnamen kali ini digelar di Brasil mulai 15 Juni pagi WIB hingga 8 Juli pagi WIB. Juara bertahan adalah Cile, yang memenangi dua perhelatan terakhir, 2015 dan 2016, keduanya dengan menaklukkan Argentina di final.

Pembagian grup turnamen tahun ini, Brasil unggulan di Grup A bersama Bolivia, Peru, dan Venezuela. Grup B diisi Argentina sebagai unggulan bersama Kolombia, Paraguay, dan Qatar, sedangkan Grup C diisi Uruguay sebagai unggulan bersama Cile, Ekuador, dan Jepang.

Dengan gelaran di Brasil, wajar jika tuan rumah diunggulkan menjadi juara. Namun, Brtasil menghadapi kendala dengan ketiadaan Neymar akibat cedera.

Namun, keseruan Copa America tetap bakal tersaji dengan kehadiran sejumlah pemain bintang lainnya yamng selain dari Brasil sendiri seperti Gabriel Jesus, juga dari Argentina seperti Lionel Messi dan Sergio Aguero serta dari Uruguay seperti Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Yang patut disayangkan, meski menghadirkan banya pemain bintang berkelas dunia, tidak satu pun televisi Indonesia yang berminat menayangkannya secara langsung, tidak pula Kompas TV yang menyiarkannya di dua edisi terakhir.

Meski begitu, khalayak pencinta sepak bola tak perlu kehilangan kesempatan untu menyaksikan rangkaian pertandingan Copa America karena televisi nasional beberapa negeri jiran (tetangga) menayangkannya secara langsung.

Radio Televisyen Malaysia (RTM) misalnya, termasuk yang memiliki live streaming untuk dapat menyaksikan siaran langsung Copa America 2019.

RTM akan menyangkan total 20 dari 26 pertandingan Copa America 2019,l perinciannya 17 siaran langsung dan tiga siaran tunda. RTM akan menayangkannya melalui TV1, TC2, dan Sport Channel.

Negeri jiran lainnya yang menyatngkan secara langsung Copa America 2019 ialah Vietnam melalui FPT dengan live streaming di http://tv.fpt.vn. Siaran langsung juga bisa didapat lewat TV Kamboja, CBS, yang menyiarkannya melalui saluran CTN, CNC, and MyTV.

Siaran streaming juga dapat disaksikan melalui En Vivo melalui channel YouTube.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas chile, copa america

Sumber : CopaAmerica.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top