Kiper Timnas Rumania Tatarusanu Perkuat Lyon

Penjaga gawang Ciprian Anton Tatarusanu meneken kontrak berdurasi 3 tahun bersama Lyon, yang finis di slot ketiga klasemen Ligue 1 Prancis musim 2018 - 2019.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  13:39 WIB
Kiper Timnas Rumania Tatarusanu Perkuat Lyon
Ciprian Tatarusanu - Reuters/Ruben Sprich

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Ciprian Anton Tatarusanu meneken kontrak berdurasi 3 tahun bersama Lyon, yang finis di slot ketiga klasemen Ligue 1 Prancis musim 2018 - 2019, setelah Nantes tidak memperpanjang kontraknya.

Kiper berusia 33 tahun, mantan pemain Steaua Bucharest Rumania dan Fiorentina Italia, menghabiskan dua musim sebelumnya di Nantes, yang finis di peringkat ke-12 klasemen Ligue 1 Prancis pada musim yang baru saja berakhir.

Tatarusanu adalah kiper utama Timnas Rumania dan Lyon mengemukakan bahwa dia akan menjadi opsi kiper berpengalaman bersama dengan Anthony Lopes.

Dalam kenyataannya, Tatarusanu kemungkinan besar akan menjadi npilihan pertama di bawah mistar gawang Lyon karena Lopez telah disebut-sebut bakal pindah dan dikaitkan dengan klub La Liga Spanyol Valencia, klub Portugal Porto, dan kontestan Serie A Italia AS Roma.

Tatarusanu lahir di Bukarest, ibu kota Rumania, pada 9 Februari 1986. Dia memulai karier profesional di klub kelas menengah Rumania Juventus Bucharest pada 2003. Berselang 3 tahun kemudian, dia pindah ke klub kecil Gloria Bistrita.

Baru pada 2008 dia menikmati bermain untuk klub besar Rumania Steaua Bucharest dan dia berada di klub tersebut hingga 2014 dengan bermain dalam 133 pertandingan.

Pada 2014 dia pindah ke Italia untuk membela klub Serie A Fiorentina hingga 2017 pindah lagi ke Nantes. Dia memiliki 60 caps bersama Timnas Rumania sejak 2010.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
liga prancis, Lyon, Timnas Rumania

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top