Villarreal Kontrak Lagi Pemain Veteran Santi Cazorla

Pemain veteran Villarreal Santi Cazorla kembali meneken kontrak dengan klub La Liga Spanyol Villarreal.
Villarreal Kontrak Lagi Pemain Veteran Santi Cazorla
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 14 Juni 2019  |  19:59 WIB
Villarreal Kontrak Lagi Pemain Veteran Santi Cazorla
Gelandang Villarreal Santi Cazorla - Reuters/Heino Kalis

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain veteran Villarreal Santi Cazorla kembali meneken kontrak dengan Villarreal, demikian diumumkan klub La Liga Spanyol itu pada Jumat (14/6/2019) WIB.

Kontrak pemain tengah internasional Spanyol Cazorla, 34 tahun, diperbarui untuk musim 2019 - 2020 setelah tampil mengesankan pada musim lalu setelah kembali ke tim berjuluk Kapal Selam, Kuning.

Setelah bergabung kembali dengan Villarreal—tempat ia berangkat ke Malaga pada 2011—dari klub Liga Primer Inggris Arsenal, Cazorla mencetak tujuh gol dan memasok 11 assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi.

Cazorla, yang 3 tahun terakhirnya di Arsenal dihancurkan oleh masalah fisik yang serius, dihargai dengan kembali ke skuad Timnas Spanyol untuk pertama kalinya sejak 2015.

Dia menerima panggilan dari Luis Enrique untuk kemenangan 4 - 1 pekan lalu atas Kepulauan Faroe di kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2020.

Gelandang bernama lengkap Santiago Cazorla Gonzalez itu merupakan jebolan akademi sepak bola Real Oviedo, tetapi memulai karier profesional bersama Villarreal pada 2003.

Berselang 3 tahun berikutnya dia justru pindah ke klub yang secara prestise justru lebih rendah dibandingkan dengan Villarreal yakni Recreativo Huelva. Pada 2017 Cazorla kembali ke Villarreal sampai 2011 memperkuat Malaga.

Pada 2012 dia merantau ke luar Spanyol untuk merumput bersama Arsenal dan setelah melalui enam musim di klub London tersebut, tahun lalu dia kembali ke Villarreal, yang sekarang memutuskan untuk memberinya kontrak baru hingga satu musim ke depan.

Cazorla memiliki 78 caps untuk Timnas Spanyol dengan mencetak 14 gol sejak debutnya 11 tahun yang lalu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Spanyol, villarreal

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top