Madrid Sudah Keluarkan Dana Hampir 5 Triliun Rupiah untuk Belanja Pemain

Madrid Sudah Keluarkan Dana Hampir 5 Triliun Rupiah untuk Belanja Pemain
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Juni 2019  |  16:31 WIB
Madrid Sudah Keluarkan Dana Hampir 5 Triliun Rupiah untuk Belanja Pemain
Eden Hazard, salah satu pemain yang dibeli Real Madrid musim ini - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Belanja pemain Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019 ini sudah melebihi rekor 2009 silam.

Real Madrid nampaknya ingin segera bangkit dari keterpurukan musim lalu yang hanya duduk di peringkat tiga klasemen La Liga Spanyol. Buktinya, pada masa bursa transfer musim panas 2019, Real Madrid sudah mendatangkan sejumlah bintang ternama.

Setidaknya ada lima bintang yang telah resmi merapat, yakni Rodrygo, Eder Militao, Luka Jovic, Eden Hazard, dan Ferland Mendy. Kelimanya didatangkan dengan biaya yang jumlah totalnya melebihi angka sekitar 300 juta euro atau setara Rp 4,8 triliun.

Paling mahal, Real Madrid mengeluarkan uang untuk mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Los Blancos mendaratkan Hazard ke Santiago Bernabeu dengan biaya transfer 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun.

Angka belanja itu jelas masih bisa bertambah apabila Real Madrid mendatangkan bintang lainnya. Menurut laporan Marca, Real Madrid masih mengupayakan Paul Pogba untuk direkrut dari Manchester United. Jika dilihat dari nominal sejauh ini, total belanja Real Madrid menciptakan rekor tersendiri.

Gelontoran dana Real Madrid di bursa transfer 2019, mengalahkan catatan di tahun 2009 lalu. Pada 2009, Real Madrid juga melakukan saga transfer. Los Blancos mendatangkan sejumlah nama top, seperti Cristiano Ronaldo, Kaka, Karim Benzema, dan Xabi Alonso.

Namun, pembelian di tahun 2009 total nominalnya tak sebanyak sekarang. Total belanja Real Madrid pada tahun 2009 hanya menyentuh angka 254 juta euro atau 4 triliun rupiah.

Hasil pembelian di tahun 2009 mampu menghasilkan banyak gelar. Termasuk ketika Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema mampu mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions dalam tiga musim berturut.

Lalu, apakah pembelian besar yang dilakukan Real Madrid di bursa transfer musim panas 2019, bisa melebihi capaian prestasi generasi 2009 silam? Biar waktu saja yang menjawabnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup