Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi Gabung Manchester United, Ini Harapan Daniel James

Manchester United resmi mendapatkan Daniel James dari Swansea City. Gelandang sayap 21 tahun itu dibeli seharga 15 juta pound sterling atau setara Rp 271 miliar dan dikontrak lima tahun.
Daniel James/Reuters-Matthew Childs
Daniel James/Reuters-Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA - Manchester United resmi mendapatkan Daniel James dari Swansea City. Gelandang sayap 21 tahun itu dibeli seharga 15 juta pound sterling atau setara Rp 271 miliar dan dikontrak lima tahun.

MU dan Swansea sebetulnya sudah sepakat soal transfer James sejak pekan lalu. Namun kepindahannya baru resmi karena bursa transfer di Liga Inggris baru dibuka pada 11 Juni 2019.

James menjadi rekrutan pertama Ole Gunnar Solskjaer. Pemain ini besar di akademi Swansea dan baru mampu merebut tempat utama di tim itu pada musim lalu. Kala itu ia tampil 38 kali dan menyumbang 5 gol.

Pemain asal Wales itu mengaku tak sabar untuk bermain bersama rekan setimnya di MU.

"Saya menyaksikan pertandingan Barcelona versus United di Liga Champions. Suasananya luar biasa dan ketika menontonnya, saya tidak pernah berpikir bermain di lapangan bersamanya," kata dia.

Ia melanjutkan, "Memikirkan itu sekarang membuat saya tidak sabar untuk bermain. Saya sangat menantikannya untuk berada di lapangan sana, suasananya luar biasa dan para penggemarnya luar biasa."

James menyatakan bergabung dengan MU adalah impian yang menjadi nyata.

"Ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi saya dan keluarga, tetapi, diwarnai dengan kesedihan bahwa ayah saya tidak dapat berbagi pengalaman ini dengan kami," kata dia.

Daniel James siap menunjukkan yang terbaik di Liga Inggris. "Saya sangat menantikan pertandingannya. Tak masalah siapa yang Anda hadapi, setiap pertandingan akan sulit."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Akhirul Anwar
Sumber : Tempo.co
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper