Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester United Ngotot Dapatkan Wan-Bissaka

Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bertekad mendatangkan bek kanan Aaron Wan-Bissaka meski tawaran 40 juta pound sterling (sekitar Rp722 miliar) ditolak oleh Crystal Palace.
Aaron Wan-Bissaka/Antara-Sky Sports
Aaron Wan-Bissaka/Antara-Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer bertekad mendatangkan bek kanan Aaron Wan-Bissaka meski tawaran sebesar 40 juta pound sterling (sekitar Rp722 miliar) ditolak oleh Crystal Palace.

Solskjaer diketahui adalah penggemar berat pemain Timnas Inggris U-21 tersebut dan telah menjadikannya sebagai salah satu target transfer utama musim panas ini.

Menurut laporan Daily Mirror (Mirror.co.uk), Palace diperkirakan meminta sekitar 60 juta pound (sekitar Rp1,08 triliun) untuk melepas Wan-Bissaka, dan Solskjaer kemungkinan akan membujuk petinggi klub untuk menaikkan tawaran mereka.

Pelatih asal Norwegia tersebut berpendapat bahwa harga Wan-Bissaka kemungkinan naik lebih tinggi musim depan, dan dengan begitu klub tidak bisa menunggu lebih lama bila mereka ingin membelinya dengan harga yang relatif terjangkau.

Solskjaer juga tertarik dengan bek Paris Saint-Germain Thomas Meunier, tetapi ia kemungkinan akan sangat kecewa bila Wan-Bissaka bukan bek kanan pilihan pertamanya musim depan.

Wan-Bissaka muncul dari akademi Crystal Palace dan menembus tim senior sebelum tampil perdana pada Februari 2018. Sejak itu ia telah menjadi starter di tim utama the Eagles.

Di sudah 35 kali tampil di Liga Primer Inggris musim 2018 - 2019 dan memenangi penghargaan Pemain Terbaik Palace pada Agustus, September 2018, Oktober, dan Maret 2019.

Tidak hanya Wan-Bissaka, Solskjaer juga masih tertarik untuk memboyong bek tengah Leicester, Harry Maguire. Namun, tingginya harga yang diminta Leicester akan menjadi batu sandungan bagi United.

Memperbaiki lini belakang United adalah prioritas nomor satu Solskjaer di bursa transfer musim panas ini, setelah timnya kebobolan total 53 gol di Liga Primer Inggris musim 2018 - 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper