Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Persijap Resmi Tunjuk Fabio Oliviera Jadi Pelatih

Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, akhirnya resmi menunjuk Fabio Oliviera yang sebelumnya hanya menjadi pelatih sementara menjadi pelatih tetap untuk tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu.
Tim Persijap/Antara
Tim Persijap/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Tim Persijap Jepara, Jawa Tengah, akhirnya resmi menunjuk Fabio Oliviera yang sebelumnya hanya menjadi pelatih sementara menjadi pelatih tetap untuk tim berjuluk Laskar Kalinyamat itu.

"Penunjukkan Fabio Oliviera yang sebelumnya memimpin seleksi pemain Persijap sebagai pelatih definitif sudah dipikirkan matang-matang bersama manajemen, pemegang saham, dan investor," kata Presiden Klub Persijap Jepara Esti Puji Lestari di Jepara, Selasa (11/6/2019).

Apalagi, lanjut dia, pelatih kelahiran Rio De Jainero, Brazil itu juga memiliki keinginan besar membawa Persijap Jepara naik kasta ke Liga 2.

Pelatih tersebut, kata dia, juga ingin membantu proses penataan kembali tim Persijap Jepara.

Ia menilai dari sisi pengalaman tentunya bisa mewujudkan cita-cita tim Persijap Jepara untuk bisa naik kasta, tinggal menunggu kinerjanya selama dikontrak.

Durasi kontrak yang disodorkan, katanya, selama satu tahun karena semua klub sepak bola di Tanah Air bergantung dari federasinya.

"Jika pihak federasi memiliki perencanaan yang permanen ke depan, mungkin kami bisa membuat kontrak panjang," ujarnya.

Hal itu, lanjut dia, bisa dilihat dari keputusan federasi soal pemain yang bisa dikontrak musim kompetisi tahun ini hanya pemain junior sehingga semua keputusan di dalam klub mengacu pada aturan federasi.

Pelatih asal Brasil tersebut tidak sendirian dalam memoles tim Laskar Kalinyamat, mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu akan dibantu satu asissten dan satu pelatih kiper.

Asisten pelatih yang ditunjuk, yakni Hendry Puji Lesmono berlisensi C AFC dan pernah pula melatih di Suryanaga Surabaya, PSPK Kota Pasuruan.

Selain dibantu asisten pelatih yang pernah bemain untuk Persebaya, Petrokimia Gresik, Deltras Sidoarjo, Persibo Bojonegoro, Persiku Kudus dan Persis Solo, Fabio Oliviera juga dibantu pelatih kiper.

Marzuki ditunjuk sebagai Pelatih kiper. Pelatih kiper muda kelahiran Parepare 9 Januari 1986 dan pernah bermain di Persipur Purwodadi, Prapon Bengkulu, Persinga Ngawi, Persebo Bondowoso, Yahukimo FC dan Persewangi Banyuwangi, sedangkan untuk posisi manajer dipegang Arief Setiadi.

Setelah resmi menunjuk tim kepelatihan, direncanakan pekan ini Persijap sudah menggelar latihan guna menyongsong Liga 3 Nasional meski jadwal resmi belum ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper