Rafinha Tinggalkan Bayern Munchen, Pilih Flamengo di Brasil

Rafinha kembali ke negara asalnya, Brasil, untuk bermain bersama Flamengo setelah 8 tahun membela jawara Jerman Bayern Munchen.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 11 Juni 2019  |  00:52 WIB
Rafinha Tinggalkan Bayern Munchen, Pilih Flamengo di Brasil
Rafinha mengusung trofi juara Bundesliga bersama Bayern Munchen. - Reuteres/Michaela Rehle

Bisnis.com, JAKARTA – Rafinha kembali ke negara asalnya, Brasil, untuk bermain bersama Flamengo setelah 8 tahun membela jawara Jerman Bayern Munchen.

Bek kanan berusia 33 tahun itu menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun dengan klub yang berbasis di Rio de Janeiro tersebut.

Rafinha, yang punya nama asli Márcio Rafael Ferreira de Souza, memenangi tujuh gelar Bundesliga saat di Bayern setelah bergabung dari Genoa, serta delapan piala domestik dan Liga Champions Eropa 2013.

Dia memulai karier profesionalnya dengan klub Brasil Coritiba sebelum bergabung dengan Schalke pada 2005 dan menghabiskan 5 tahun di Gelsenkirchen bersama klub Jerman Schalke 04.

Flamengo mengumumkan penandatanganan pemain dengan empat caps untuk Timnas Brasil itu di laman resmi mereka, menyatakan pemain tersebut akan melakukan presentasi di klub pada 24 Juni.

Rafinha tidak memiliki menit bermain yang leluasa di Munchen musim lalu, yang mengarah ke kepergiannya setelah kemenangan ganda domestik mereka, Bundesliga dan Piala Jerman (DFB Pokal).

Dia bergabung dengan pemain sayap veteran Arjen Robben dan Franck Ribery dalam mengucapkan selamat tinggal kepada Bayern Munchen pada akhir musim 2018 - 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Bayern Munchen, Flamengo

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top