Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Matthijs de Ligt Tak Takut Bersaing di Barcelona

Matthijs de Ligt mengungkapkan bahwa dia mempertimbangkan bergabung ke Barcelona dan tidak takut dengan persaingan untuk menjadi pemain starter.
Kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt./Reuters-Matthew Childs
Kapten Ajax Amsterdam Matthijs de Ligt./Reuters-Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Matthijs de Ligt mengungkapkan bahwa dia mempertimbangkan bergabung ke Barcelona dan tidak takut dengan persaingan untuk menjadi pemain starter di skuat yang ditangani pelatih Ernesto Valverde.

Bek berusia 19 tahun tersebut adalah salah satu pemain yang paling diminati oleh klub-klub Eropa setelah membantu Ajax meraih gelar domestik ganda pertama mereka dalam 17 tahun. Dia juga dipercaya menjadi kapten ibu kota Belanda tersebut meski baru berusia 19 tahun.

Manchester United, Juventus, dan Paris-Saint Germain telah gencar mendekati De Ligt dalam beberapa pekan terakhir.

Sedangkan Barcelona, yang baru-baru ini menandatangani rekan setimnya Frenkie de Jong, sudah menyatakan ketertarikan mereka pada pemain belakang Timnas Belanda itu.

De Ligt mengklaim bahwa ia akan membuat keputusan tentang masa depannya setelah menjalani liburan singkat usai UEFA Nations League, tetapi bek muda tersebut mengisyaratkan bahwa ia kemungkinan pindah ke Barca.

"Saya harus menilai apakah sudah waktunya pergi ke Barcelona," ujar bek jangkung tersebut kepada media Spanyol, Mundo Deportivo. "Saya ingin bermain, uang bukan masalah, saya juga tidak takut bersaing."

De Ligt telah mengungkapkan bahwa Cristiano Ronaldo membujuknya untuk bergabung dengan Juventus setelah pertandingan final UEFA Nations League, yang dimenangi Portugal.

"Apa yang saya jawab? Saya tidak paham pada awalnya. Jadi, saya bilang... tidak, saya tidak mengatakan apa-apa," ujar De Ligt.

"Saya sedikit terkejut, itu sebabnya saya tertawa. Namun, saya tidak mengatakan apa-apa. "Tepat setelah pertandingan (final), saya hanya memiliki perasaan tidak menyenangkan karena kalah, hanya itu yang Anda pikirkan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Mundo Deportivo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper