Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Mulai Khawatir dengan Harga Neymar yang Turun, Liverpool Siap Menampung

PSG Mulai Khawatir dengan Harga Neymar yang Turun, Liverpool Siap Menampung
Pemain Brasil Neymar Jr/Reuters
Pemain Brasil Neymar Jr/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Saint-Germain (PSG), mulai khawatir dengan harga Neymar yang terus menurun setelah sang pemain kerap tersandung masalah yang mempengaruhi penampilannya di atas lapangan.

Musim ini, Neymar memang berulang kali tertimpa masalah. Mulai masalah di dalam lapangan hingga masalah yang tak ada hubungannya sama sekali dengan sepak bola. Imbasnya, pemain berkebangsaan Brasil itu dinilai gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Sepanjang musim 2018/19, Neymar sempat beberapa kali mengalami cedera, baik ketika membela PSG maupun Timnas Brasil. Terakhir, penyerang berusia 27 tahun itu mengalami cedera lutut yang membuatnya harus absen dari Copa America 2019.

Sedangkan di luar lapangan, Neymar sempat kedapatan beradu argumen dengan rekan setimnya di PSG. Tak hanya itu saja, eks penggawa Barcelona itu juga terlibat kasus tuduhan pemerkosaan kepada seorang wanita.

Rentetan masalah serius yang menimpa Neymar pun mulai membuat PSG selaku klub pemiliknya gusar. Jawara Ligue 1 Prancis 2018/19 itu khawatir bakal mengalami kerugian akibat harga Neymar yang terus mengalami penurunan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari situs Transfermarkt, harga Neymar saat ini berkisar di angka 180 juta euro atau sekitar Rp 2,9 triliun. Padahal, PSG memboyong Neymar dari Barcelona pada musim panas 2017 dengan banderol mencapai 222 juta euro atau sekitar Rp 3,5 triliun.

Pamor Neymar di lapangan hijau sendiri memang mulai memudar akibat seringnya ia terlibat kasus-kasus kontroversial. Sejumlah sponsor pribadi Neymar pun mulai meninggalkan pemain kelahiran Mogi das Cruzes tersebut.

Selain reputasi yang mulai memudar, nama Neymar pun tersingkir dari daftar pemain terbaik tahun 2019. Ya, gara-gara absen di ajang Copa America 2019 akibat mengalami cedera, Neymar tak masuk dalam daftar nominasi peraih Ballon d’Or tahun ini.

Sementara itu, dikabarkan pula manajemen klub jawara Liga Champions 2018/19, Liverpool, akan memboyong Neymar ke Anfield Stadium sebagai hadiah untuk manajer mereka, Jurgen Klopp.

Dilansir dari Don Balon Sport, manajemen The Reds, julukan Liverpool, telah mempersiapkan hadiah sebesar berjumlah 250 juta euro atau setara Rp 3,9 triliun untuk belanja Klopp. Sebagian besar dana itu tak hanya berupa uang semata, namun juga seorang pemain yang kabarnya khusus diberikan kepada Klopp dari manajemen, yakni Neymar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper