Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aston Villa Permanenkan Pemain Timnas Belanda Anwar El Ghazi

Aston Villa memboyong permanen pemain sayap Anwar El Ghazi dari runner up Ligue 1 Prancis Lille dengan kontrak 4 tahun setelah peminjamannya yang sukses di Villa Park.
Anwar El Ghazi/avfc.co.uk
Anwar El Ghazi/avfc.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA – Aston Villa memboyong permanen pemain sayap Anwar El Ghazi dari runner up Ligue 1 Prancis Lille dengan kontrak 4 tahun setelah peminjamannya yang sukses di Villa Park musim lalu, kata klub yang baru promosi lagi ke Liga Primer Inggris itu pada Senin (10/6/2019).

Pemain Timnas Belanda El Ghazi mencetak gol pembuka klub yang bermarkas di Birmingham itu dalam kemenangan 2 - 1 atas Derby County di final playoff Championship bulan lalu.

Pemain 24 tahun, yang akan bergabung dengan klub Midlands dengan biaya yang tidak disebutkan, menyelesaikan musim lalu bersama Villa dengan enam gol dalam 37 penampilan di semua kompetisi.

"Anwar membuktikan kepada semua orang di Wembley [dalam playoff promosi ke Liga Primer] betapa baiknya dia menjadi pemain bagi Aston Villa," kata manajer Villa Dean Smith.

"Dia siap untuk melangkah ke Liga Primer dan dia pemain muda yang punya banyak potensi. Sekarang pekerjaan saya dan tugas staf pelatih dan Anwar sendiri untuk mengeluarkan potensi yang tidak diragukan lagi dia miliki."

El Ghazi adalah boyongan kedua Villa pada jendela transfer musim panas ini, menyusul gelandang serang Jota Peleteiro yang pekan lalu didatangkan dari rival sekota, Birmingham City.

Anwar El Ghazi, yang berdarah Maroko, memulai kariernya bersama jagoan Belanda Ajax Amsterdam pada 2014. Dia pindah ke Lille pada Januari 2017. Pemain kelahiran 3 Mei 1995 itu memiliki dua caps untuk Timnas Belanda senior.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper