Prediksi Skor Portugal Vs Belanda, Susunan Pemain, Preview

Prediksi Skor Portugal Vs Belanda, Susunan Pemain, Preview
Newswire | 09 Juni 2019 19:42 WIB
Ronald Koeman - The Independent

Bisnis.com, JAKARTA - Portugal akan menghadapi Belanda dalam pertandingan final UEFA Nations League yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Laga ini diperkirakan akan berlangsung menarik karena kedua tim tidak terlalu terganggu masalah cedera pemain.

Di kubu Portugal, satu-satunya pemain yang dipastikan akan absen adalah bek veteran Pepe. Pemain 36 tahun itu mengalami cedera pada bahunya saat Portugal menang 3-1 atas Swiss dalam laga semifinal.

Sementara itu, Joao Cancelo diragukan dapat tampil karena masih mengalami masalah pada hidungnya.

Belanda memiliki situasi yang lebih menguntungkan karena seluruh pemain inti mereka dapat dimainkan untuk laga final.

Pelatih Portugal Fernando Santos mengaku sangat mewaspadai kekuatan Belanda, terutama setelah melihat perkembangan tim Oranje dalam beberapa tahun terakhir.

"Belanda telah berkembang banyak dalam beberapa tahun terakhir. Ajax melaju dengan gemilang di Liga Champions dan Belanda memiliki pemain-pemain yang meraih kemenangan di final, yang menjadi bukti betapa besarnya kemampuan mereka," kata sosok yang membawa Portugal menjuarai Piala Eropa 2016 ini seperti dilansir laman resmi UEFA.

Di kubu Belanda, pelatih Belanda Ronald Koeman memilih untuk merendah.

"Jika Anda melihat ke undian, kami berada di grup yang sama dengan Prancis dan Jerman. Tidak seorang pun memperkirakan Belanda akan memenangi grup. Sekarang kami berada di final. Merupakan suatu kepuasan untuk bermain di final, bukan tekanan," tutur Koeman.

"Kami perlu melakukan yang terbaik untuk mengkreasikan dan mencetak gol. Namun ini adalah final, dan di final tidak ada yang mustahil."

Pada pertemuan terakhir antara kedua tim ini, Belanda menang 3-0 atas Portugal pada Maret 2018. Sayangnya itu hanya merupakan kemenangan kedua mereka dari 13 pertandingan sebelumnya melawan Selecao (kalah tujuh kali, imbang empat kali).

Portugal tidak terkalahkan dalam 13 pertandingan kompetitif saat berstatus tuan rumah. Catatan itu terukir sejak September 2014, di mana saat itu mereka takluk 0-1 dari Albania.

Belanda memiliki rekor yang cukup positif saat bermain tandang. Tim Oranje hanya kalah tiga kali dari 21 pertandingan terakhir sebagai tim tamu.

Prediksi susunan pemain Portugal vs Belanda:

Portugal: Patricio, Semedo, Fonte, Dias, Guerrero, William, Danilo, Fernandes, Bernardo, Guedes, Ronaldo

Belanda: Cillessen, Dumfries, De Ligt, Van Dijk, Blind, De Roon, Frenkie de Jong, Wijnaldum, Promes, Depay, Babel

Prediksi Skor Portugal vs Belanda: 

Skor Portugal vs Belanda: 1-2

Skor Portugal vs Belanda: 3-1

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas portugal, timnas belanda

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top