Buffon Ingin Akhiri Karir Dengan Medali Emas di Olimpiade Tokyo

Legenda hidup sepakbola Italia, Gianluigi Buffon, berniat menutup karirnya dengan raihan medali emas bersama tim nasional dalam ajang Olimpiade 2020 di Tokyo.
Buffon Ingin Akhiri Karir Dengan Medali Emas di Olimpiade Tokyo Oktaviano DB Hana | 07 Juni 2019 23:53 WIB
Buffon Ingin Akhiri Karir Dengan Medali Emas di Olimpiade Tokyo
Gianluigi Buffon - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Legenda hidup sepakbola Italia, Gianluigi Buffon, berniat menutup karirnya dengan raihan medali emas bersama tim nasional dalam ajang Olimpiade 2020 di Tokyo.

Menurut Gazzetta dello Sport, seperti dikutip Football Italia, Jumat (7/6/2019), Buffon ingin dipilih sebagai salah satu dari tiga pemain Italia di atas usia 23. Dia pun berharap menjadi kiper utama di tim tersebut.

“Buffon dilaporkan berharap untuk menutup karirnya dengan emas sebagai kiper pertama Italia di Olimpiade 2020 di Tokyo,” demikian tulis laporan tersebut.

Kiper nomor satu Azzuri saat merebut Piala Dunia 2006 di Jerman itu juga pernah tercatat sebagai salah satu pemain di Olimpiade 1996. Saat itu, mantan pemain Juventus itu menjadi pelapis kiper utama, Gianluca Pagliuca.

Sayangnya, Azzurri harus menempati posisi terbawah grup, yang terdiri dari Meksiko, Ghana dan Korea Selatan.

Untuk mewujudkan niat itu, Corriere dello Sport melaporkan bahwa Atalanta menjadi salah satu klub yang mungkin menjadi tujuan baru pemain berusia 41 tahun tersebut, setelah meninggalkan Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Apalagi, Atalanta memerlukan kiper baru setelah kiper utamanya, Etrit Berisha terus dikaitkan dengan SPAL. Sebaliknya, pengalaman Buffon di Liga Champions menjadi salah satu pertimbangan Atalanta membutuhkan pemain baru di posisi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PSG, timnas italia

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top