Salah dan Arnold Bakal Jadi Andalan Eksekutor Bola Mati Liverpool

Liverpool memiliki banyak amunisi eksekutor bola mati. Namun diperkirakan Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold akan menjadi tumpuan eksekutor Liverpool di musim 2019/2020.
Aprianus Doni Tolok | 06 Juni 2019 22:05 WIB
Mohamed Salah merayakan gol dari tendangan penalti dalam laga final Liga Champions 2019 antara Tottenham Hotspur vs Liverpool di stadion Wanda Metropolitano Madrid Spanyol, Minggu (2/6/2019) dini hari - REUTERS/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool memiliki banyak amunisi eksekutor bola mati. Namun diperkirakan Mohamed Salah dan Trent Alexander-Arnold akan menjadi tumpuan eksekutor Liverpool di musim 2019/2020.

Seperti dikutip dari Premierleague.com, Kamis (6/6/2019), hasil analisa The Scout menunjukkan Liverpool mencetak total 22 gol dari tendangan bebas atau tendangan sudut, enam gol lebih banyak dari bola mati lainnya.

Bahkan, Virgil Van Dijk pun menjadi salah satu bek tengah yang menebar ancaman melalui sundulan kepalanya. Total empat gol yang dibukukan bek tengah itu datang dari set-piece, sementara 19 sundulan lainnya menjadi peluang.

The Scout memprediksi Milner masih menjadi pilihan pertama untuk mengeksekusi tendangan penalti. Sedangkan tendangan bebas dan pojok masih dipercayakan pada Arnold.

Sedangkan, Salah dipercaya sebagai eksekutor penalti di posisi ke-2. Milner dan Shaqiri akan dipercayakan berturut-turut mengambil tendangan bebas dan sepak pojok setelah Arnold.

Melihat musim depan, menit yang dikurangi dari Milner berpotensi mengangkat prospek Alexander-Arnold. Milner banyak tidak masuk dalam starting team.

Diketahui Milner masuk dari menit pertama hanya dalam 10 Gameweeks terakhir Liverpool. Jika terus berlanjut, itu akan memberikan lebih banyak set-piece ke bek kanan, sementara Mohamed Salah juga akan mendapat kesempatan menjadi eksekutor bola mati.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris, Liverpool

Sumber : Premierleague.com

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top