Sevilla Angkut Bek Diego Carlos dari Nantes

Sevilla memboyong pemain belakang Diego Carlos Santos Silva, yang bergabung dengan klub La Liga Spanyol tersebut dari klub Ligue 1 Prancis Nantes.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  07:37 WIB
Sevilla Angkut Bek Diego Carlos dari Nantes
Diego Carlos ketika memperkuat Nantes. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Sevilla memboyong pemain belakang Diego Carlos Santos Silva, yang bergabung dengan klub La Liga Spanyol tersebut dari klub Ligue 1 Prancis Nantes.

Pemain berusia 26 tahun itu telah menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun dengan Sevilla, yang membayar biaya sebesar 15 juta euro.

Pemain Brasil tersebut lulus tes medis pada Senin (3/6/2019) dan tengah berharap untuk masuk ke rencana pelatih Timnas Brasil Adenor Leonardo Bacchi alias Tite menyusul kepindahannya ke Spanyol.

Sevilla belum menunjuk pelatih kepala baru mereka setelah Joaquin Caparros mengambil posisi sebagai direktur olahraga mendukung Monchi. Namun, mereka dilaporkan mendekati mantan pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid Julen Lopetegui.

Diego Carlos lahir di Sao Paulo pada 15 Maret 1993. Dia memulai karier profesional pada 2012 di klub kecil Desportivo Brasil.

Berselang 2 tahun, dia pindah ke Estoril dan sempat dipinjamkan ke klub Portugal Porto, tetapi hanya di tim cadangan, tak pernah merumput bersama tim pertama.

Meski begitu, Nantes tertarik merekrutnya persis 3 tahun lalu dan kemudian menjadi pilihan utama di barisan pertahanan, bermain dalam 97 pertandingan dan mengontribusi empat gol. Dia menjadi bagian penting Nantes untuk bertahan di Ligue 1, finis di peringkat ke-12 pada musim 2018 - 2019.

Sementara itu, Sevilla finis di peringkat keenam La Liga pada musim yang baru berakhir sehingga lolos ke Liga Europa musikm 2019 - 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sevilla, Nantes

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top