Derby County Gagal Promosi ke Liga Primer, Ashley Cole Terusir

Ashley Cole belum ditawari kontrak baru oleh Derby County setelah mereka gagal mendapatkan promosi ke Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 04 Juni 2019  |  07:16 WIB
Derby County Gagal Promosi ke Liga Primer, Ashley Cole Terusir
Ashley Cole dengan jersey Derby County. - Reuters/Andrew Couldridge

Bisnis.com, JAKARTA – Ashley Cole belum ditawari kontrak baru oleh Derby County setelah mereka gagal mendapatkan promosi ke Liga Primer Inggris.

Oleh karena itu, mantan bek kiri Timnas Inggris berusia 38 tahun itu bersiap meninggalkan tim asuhan Frank Lampard, sesama eks-pemain Chelsea.

Derby County gagal promosi ke Liga Primer Inggris setelah di final playoff Championship, kompetisi kasta kedua di Inggris, dikalahkan Aston Villa.

Hasil itu membuat Villa, klub yang bermarkas di Birmingham, mengikuti Norwich City dan Sheffield United promosi ke Liga Primer sebagai juara dan runner up Championship.

Bukan hanya Cole, Derby County juga dilaporkan bakal melego Efe Ambrose, Alex Pearce, David Nugent, dan Marcus Olsson.

Di sisi lain, klub tersebut juga akan kehilangan Fikyao Tomori, Harry Wilson, Mason Mount, dan Andy King yang kesepakatan peminjaman mereka telah berakhir.

Cole membuat 11 penampilan di Championship setelah bereuni kembali dengan mantan rekan setim Chelsea Lampard pada Januari lalu.

Sementara itu, Lampard sendiri dirumorkan akan meninggalkan Derby County untuk kembali ke Chelsea jika pelatih kepala asal Italia Maurizio Sarri meninggalkan Stamford Bridge London.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liga Inggris

Sumber : Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top