Van Dijk Tunjuk Messi Paling Pantas Raih Ballon d'Or

Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk menyatakan Ballon d'Or harus diberikan kepada kapten Barcelona Lionel Messi. Bek asal Belanda itu menyebut Messi sebagai pemain terbaik di dunia.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 03 Juni 2019  |  20:41 WIB
Van Dijk Tunjuk Messi Paling Pantas Raih Ballon d'Or
Bek Liverpool Virgil van Dijk (kiri) bertarung dengan bintang Barcelona Lionel Messi di semifinal Liga Champions Eropa. - Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Bek tengah Liverpool Virgil van Dijk menyatakan Ballon d'Or harus diberikan kepada kapten Barcelona Lionel Messi. Bek asal Belanda itu menyebut Messi sebagai pemain terbaik di dunia.

"Saya rasa Messi adalah pemain terbaik di dunia dan ia pantas mendapatkannya (Ballon d'Or) selama masih bermain," ujarnya.

"Ballon d'Or bukan sesuatu yang saya pikirkan, tetapi bila secara kebetulan saya mendapatkannya sudah pasti akan saya terima. Saya merasa Messi masih pemain terbaik di dunia meski ia tidak bermain di final Liga Champions," tuturnya.

Kemenangan Liverpool tersebut telah membuat beberapa pemain kunci mereka menjadi kandidat serius pemenang Ballon d'Or.

Meski Lionel Messi masih difavoritkan meraih penghargaan tersebut, beberapa pemain Liverpool kini menjadi pesaing serius usai kemenangan 2 - 0 mereka atas Tottenham Hotspur di final Liga Champions di Madrid.

Van Dijk memiliki peluang untuk menjadi bek pertama yang memenangkan Ballon d'Or, yang terakhir kali diraih Fabio Cannavaro pada 2006 usai ia memenangi Piala Dunia bersama Timnas Italia.

Penyerang Liverpool Sadio Mane dan Mohamed Salah juga diperkirakan bergabung dengan Lionel Messi serta Cristiano Ronaldo sebagai kandidat terdepan Ballon d'Or.

Mane telah mencetak 26 gol dalam 50 pertandingan untuk Liverpool musim ini. Sedangkan Salah telah mencetak 27 gol di semua kompetisi musim ini, termasuk gol pertama di laga final Liga Champions.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Liverpool, Barcelona

Sumber : Reuters & Marca

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top