Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal 8 Besar Piala Dunia U-20 : Argentina vs Mali, Prancis vs AS

Piala Dunia U-20 di Polandia segera menggelar rangkaian pertandingan babak 8 besar. Argentina, Prancis, dan Uruguay menjadi tim favorit.
Pelatih Timnas Argentina U-20 Fernando Batista./FIFA.com
Pelatih Timnas Argentina U-20 Fernando Batista./FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Federation Internationale de Football Association (FIFA) tengah menggelar Piala Dunia U-20 di Polandia yang berlangsung pada 23 Mei - 15 Juni 2019.

Turnamen 2 tahunan tersebut melibatkan 24 tim dan sudah menuntaskan rangkaian pertandingan fase grup untuk mendapatkan 16 tim yang lolos ke fase knock out.

Ke-16 tim yang lolos ke babak 16 besar itu adalah juara dan runner grup setiap grup beserta empat tim peringkat ketiga terbaik.

Tim-tim yang lolos ke 16 besar adalah Senegal, Kolombia, Polandia (Grup A), Italia, Jepang, Ekuador (B), Uruguay, Selandia Baru (C), Ukraina, Amerika Serikat, Nigeria (D), Prancis, Mali, Panama (E), serta Argentina dan Korea Selatan (F).

Juara turnamen ini edisi terakhir pada 2017 ialah Inggris. Ironisnya, Inggris kali ini gagal lolos ke putaran final dari zona Eropa. Hal serupa terjadi dengan Venezuela, runner up 2017, gagal lolos dari zona Amerika Selatan.

Gereget perhelatan ini juga menurun lantaran Brasil, juara lima kali—satu lebih sedikit dari Argentina yang merupakan rekor terbanyak—pun gagal lolos ke Polandia. Di kualifikasi zona Amerika Selatan yang digelar pada awal tahun ini, Brasil kalah bersaing dari Argentina, Uruguay, Ekuador, dan Kolombia.

Kembali ke perhelatan edisi tahun ini, dengan ketiadaan Brasil dan juara bertahan Inggris, layak apabila julukan favorit juara disematkan ke Argentina. Tim Tango muda sebelumnya meraih trofi turnamen ini pada edisi 1979, 1995, 1997, 2001, 2005, dan 2007.

Berikut jadwal lengkap pertandingan 16 besar (dalam WIB) yang disiarkan live streaming supersoccer.tv:

Minggu, 2 Juni:

22:30   Italia vs Polandia

Senin, 3 Juni:

01:30   Kolombia vs Selandia Baru

22:30   Uruguay vs Ekuador

22:30   Ukraina vs Panama

Selasa, 4 Juni:

01:30   Senegal vs Nigeria

22:30   Jepang vs Korea Selatan

22:30   Prancis vs Amerika Serikat

Rabu, 5 Juni:

01:30   Argentina vs Mali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper