Jose Antonio Reyes, Eks-Pemain Spanyol, Madrid, Atetico, Sevilla, Tewas Kecelakaan

Mantan pemain Sevilla, Arsenal, dan Timnas Spanyol Jose Antonio Reyes meninggal dunia dalam usia 35 tahun akibat kecelakaan lalu lintas.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 02 Juni 2019  |  04:13 WIB
Jose Antonio Reyes, Eks-Pemain Spanyol, Madrid, Atetico, Sevilla, Tewas Kecelakaan
Jose Antonio Reyes ketika bermain untuk Sevilla. - www.theguardian.com

Bisnis.com, JAKARTA – Mantan pemain Sevilla, Arsenal, dan Timnas Spanyol Jose Antonio Reyes meninggal dunia dalam usia 35 tahun akibat kecelakaan lalu lintas pada Sabtu (1/6/2019) malam WIB, demikian pernyataan kedua eks-klubnya.

“Sulit mengumumkan berita buruk. Mantan pemain muda kita tercinta Jose Antonio Reyes tewas dalam kecelakaan lalu lintas. Beristirahatlah dalam damai,” demikian pernyataan Sevilla melalui akun Twitter resminya.

Reyes tengah dikontrak klub Segunda, Extremadura. Tujuh pertandingan kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Spanyol itu semula hendak digelar pada Minggu (2/6/2019), akhirnya diputuskan ditunda untuk masa perkabungan bagi Reyes.

Salah satu pertandingan yang diputuskan untuk ditenda tersebut adalah Extremadura melawan Cadiz. Ketujuh pertandingan dimaksud ditunda hingga Selasa (4/6/2019) waktu setempat.

Pertandingan yang dijalani Reyes adalah ketika timnya menang dengan skor tipis 1 - 0 di markas Alcorcon pada 18 Mei 2019.

Sevilla menyatakan duka mendalam atas kepergian Reyes dan meminta semua pihak untuk mendoakan mendiang.

Pemain sayap tersebut pernah merumput bersama Arsenal, Real Madrid, dan Atletico Madrid, serta membela Timnas Spanyol dalam 21 pertandingan.

Media Spanyol menyebutkan bahwa kecelakaan lalu lintas itu terjadi pada Sabtu siang waktu setempat di jalan yang menghubungkan Utrera di mana rumahnya berada dengan Sevilla.

Reyes memulai debut profesional bersama Sevilla pada usia 16 tahun. Dia pindah ke Arsenal pada Januari 2004 dengan mahar transfer sebesar 17 juta pound sterling dan menjadi bagian penting ketika The Gunners London memenangi Liga Primer Inggris musim 2003 - 2004 tanpa kalah.

"Jose, yang menjadi bagian dari tim Invincibles adalah figur yang sangat populer di klub kami dan akan selalu berada di tempat spesial di hati kami. Pemikiran kami bersama seluruh keluarga, teman-teman, dan rekan-rekan setimnya,” demikian pernyataan resmi Arsenal melalui Twitter.

Reyes bergabung dengan jawara La Liga Spanyol Real Madrid dengan status pinjaman pada musim 2006 - 2007, memenangi gelar La Liga dan kemudian membela rival sekota Real, Atletico Madrid, sebelum kembali ke Sevilla pada 2012.

Reyes menjadi bagian yang sangat penting ketika Sevilla di bawah arahan pelatih Unai Emery meraih gelar juara Liga Europa secara berturut-turut pada 2014 hingga 2016.

Dia kemudian bermain untuk Espanyol dan klub Liga Super China Xinjiang Tianshan Leopard sebelum pulang ke Spanyol pada Januari lalu untuk bermain dengan Extremadura.

Kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos, bek Real Madrid yang merupakan mantan rekan setim Reyes saat membela Sevilla, mengungkapkan kesedihannya. Saya hancur, tak ada yang bisa dikatakan. Seluruh cinta saya untuk keluarganya. Kami semua akan selalu mengingatnya. Beristirahatlah dalam damai, saudaraku,” tulis Ramos di medsos.

Kematian Reyes datang 12 tahun setelah bek kiri Sevilla Antonio Puerta meninggal dunia akibat serangan jantung saat bertanding.

Direktur Sport Sevilla Monchi mengaku sulit memercayai berita buruk ini. Union of European Football Associations (UEFA) dan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) juga mengungkapkan dukacita atas kepergian Reyes dengan cara tragis ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
real madrid, timnas spanyol, atletico madrid, sevilla

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top