Ban Kapten Dicopot, Neymar Lantas Cedera

Pemain bintang Neymar da Silva Jr. cedera dan teraqncam tak dapat memperkuat Timnas Brasil dalam perhelatan Copa America di negaranya yang dimulai bulan depan.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 31 Mei 2019  |  20:54 WIB
Ban Kapten Dicopot, Neymar Lantas Cedera
Penyerang Timnas Brasil Neymar da Silva Santos Jr. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pemain bintang Neymar da Silva Jr. cedera dan teraqncam tak dapat memperkuat Timnas Brasil dalam perhelatan Copa America di negaranya yang dimulai bulan depan.

Neymar mendapatkan cedera di lutut ketika tengah berlatih bersama Timnas Brasil sebagai bagian dari persiapan Samba bertarung di turnamen antarnegara anggota Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) yang juga mengundang Jepang dan Qatar.

Ketika sedang berlatih, Neymar mendadak memegangi lutut kirinya dan kemudian terguling di lapangan dan tak lagi meneruskan latihannya.

Ini kabar buruk kedua bagi Neymar secara pribadi yang sehari sebelumnya mendapat kepastian dari pelatih Tite alias Adenor Leonardo Bacchi bahwa ban kaptennya dicopot dan diserahkan ke bek Dani Alves, sesama pemain Paris Saint-Germain, juara Ligue 1 Prancis.

Sebenarnya ini bukan cedera baru bagi Neymar. Dia juga mesti menepi sekitar 3 bulan pada awal bulan ini sehingga tak bisa memperkuat PSG.

Tahun lalu dia juga mendapat cedera sehingga tak dapat bermain untuk PSG di ujung kompetisi dan baru pulih menjelang putaran final Piala Dunia 2018 digelar di Rusia pada Juni.

Brasil juara Copa America delapan kali, terakhir pada 2007 di Bolivia. Jumlah itu lebih sedikit dibandingkan dengan Uruguay yang 14 kali dan Argentina 13 kali.

Di Copa America tahun ini, Brasil berada satu grup dengan Bolivia, Peru, dan Venezuela. Sebelumnya, Brasil menjalani dua laga uji coba menghadapi Qatar dan Honduras pekan depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas brasil, copa america

Sumber : Reuters & Scoresway

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top