Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Chelsea Vs Arsenal, Final Liga Europa, Skor Babak Pertama Imbang

Hasil Chelsea vs Arsenal di Final Liga Europa hingga babak pertama selesai, skor masih sama kuat 0-0.
Trofi Liga Europa/Twitter @Chelsea
Trofi Liga Europa/Twitter @Chelsea

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Chelsea vs Arsenal di Final Liga Europa hingga babak pertama selesai, skor masih sama kuat 0-0.

Dalam pertandingan yang digelar di Baki Olympic Stadium, Kamis (30/5/2019) dini hari, Chelsea menguasai bola hingga 55 persen di 15 menit pertama, sedangkan Arsenal lebih banyak menunggu untuk melakukan serangan balik lewat kecepatan Alexandre Lacazete dan Piere Emerick Aubameyang.

Aubameyang mendapat peluang pertama di menit ke-9 namun belum berbuah gol untuk Arsenal. Pada menit 18, Aubameyang dijatuhkan kiper Kepa Arrizabalaga di dalam kotak terlarang namun wasit Gianluca Rocchi memutuskan hal tersebut bukan penalti.

Arsenal terus menekan. Tendangan keras Granit Xhaka dari luar kotak penalti sudah melewati Arriabalaga namun sepakan pemain asal Swiss itu melambung tipis dari gawang.

Menit 39, striker Chelsea, Olivier Giroud mendapat peluang emas untuk mencetak gol, namun sepakan kaki kiri pemain asal Prancis itu digagalkan dengan gemilang kiper Arsenal Petr Cech.

Hingga babak pertama selesai, hasil Chelsea vs Arsenal di final Liga Europa masih sama kuat 0-0.

Dalam pertandingan final ini, kedua tim, baik Chelsea maupun Arsenal menurunkan susunan pemain terbaiknya.

Di kubu Chelsea, pelatih Maurizio Sarri menurunkan kiper Kepa Arrizabalaga dan empat bek yaitu Cesar Azpilicueta, Andrea Christensen, David Luiz dan Emerson.

Sedangkan di barisan tengah, tiga gelandang yang dihuni N'Golo Kante, Jorginho dan Mateo Kovacic siap menyonkong bola ke lini depan. Kemunculan Kante cukup mengejutkan karena gelandang asal Prancis tersebut masih dibekap cedera beberapa hari lalu.

Lini serang The Blues akan diisi oleh Eden Hazard, Pedro Rodriguez dan Olivier Giroud.

Sedangkan Arsenal yang diarsiteki Unai Emery akan memakai formasi 3-4-1-2. Kiper veteran Petr Cech menjadi pilihan utama dengan barisan bek yang dihuni Laurent Koscielny, Nahco Monreal dannSokratis Papastathopoulos.

Lini tengah akan ditempati Sead Kolasinac, Granit Xhaka, Lucas Torreira, Ainsley Maitland-Niles dan Mesut Ozil. Dan lini depan ada duet, Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick Aubameyang.

Susunan pemain Chelsea vs Arsenal:

Chelsea:

Arsenal:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper