Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raih Tiket Liga Champions, Inter Milan Tetap Lepas Luciano Spalletti

Inter Milan pada Kamis (30/5/2019) mengumumkan telah melepas pelatih Luciano Spalletti setelah bertugas selama 2 tahun.
Luciano Spalletti/Reuters-Alberto Lingria
Luciano Spalletti/Reuters-Alberto Lingria

Bisnis.com, JAKARTA – Inter Milan pada Kamis (30/5/2019) mengumumkan telah melepas pelatih Luciano Spalletti setelah bertugas selama 2 tahun.

Masa depan Spalletti dalam keraguan selama beberapa pekan terakhir, dengan eks-pelatih Juventus, Chelsea, dan Timnas Italia Antonio Conte disebut-sebut sebagai penggantinya.

Spalletti, yang sebelumnya menukangi AS Roma, mengantar Inter ke posisi keempat Serie A musim 2018-2019 untuk mengamankan tiket Liga Champions Eropa musim depan, tapi nyatanya itu tak membantu dia bertahan di San Siro.

“Inter dapat mengonfirmasi bahwa Luciano Spalletti tidak lagi menjadi pelatih kepala tim pertama. Klub berterima kasih kepada Spalletti atas kerja dan hasil yang dicapai bersama,” demikian pernyataan manajemen Inter.

Inter tampil tidak menentu untuk sebagian besar musim dan, meskipun mereka meraih finis di tempat keempat pada hari terakhir, kegagalan di 16 besar Liga Europa akibat disingkirkan klub Jerman Eintracht Frankfurt di Liga Etropa tidak banyak membantu Spalletti untuk dipertahankan.

Nerazzurri juga bermasalah dengan masalah di luar lapangan pada paruh kedua musim ini, yang sebagian besar berkisar pada striker bintang asal Argentina Mauro Icardi, yang hubungannya dengan Spalletti memburuk.

Spekulasi tentang masa depan Spalletti menjadi-jadi pada Rabu (29/5/2019) ketika foto Conte dengan tim media Inter muncul di media sosial.

Conte dilaporkan telah menyetujui kesepakatan yang akan membuatnya mendapatkan gaji pokok 10 juta euro selama dua musim pertama masa jabatannya, sebelum meningkat sebesar 2 juta euro pada musim kampanye ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Scoresway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper