Akhir Karier Petr Cech, Belum Pasti Main Saat Arsenal vs Chelsea

Pelatih Arsenal Unai Emery belum memutuskan apakah Petr Cech akan bermain di final Liga Europa melawan Chelsea, tetapi mengaku merencanakan akhir yang "penting" untuk sang kiper.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Mei 2019  |  08:01 WIB
Akhir Karier Petr Cech, Belum Pasti Main Saat Arsenal vs Chelsea
Penjaga gawang Arsenal Petr Cech - Reuters/Russell Cheyne

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Arsenal Unai Emery belum memutuskan apakah Petr Cech akan bermain di final Liga Europa melawan Chelsea pada Kamis (30/5/2019), tetapi dia mengatakan masih merencanakan akhir yang "penting" untuk kiper tersebut.

Cech, 37 tahun, akan pensiun pada akhir musim ini dan sedang dalam proses untuk memulai melawan mantan klubnya Chelsea, tempat dia akan bergabung kembali sebagai direktur olahraga mulai musim depan.

Bernd Leno menjadi penjaga gawang pilihan pertama Arsenal di liga domestik, tetapi pemain Jerman itu baru memulai tiga pertandingan Liga Europa musim ini, dibandingkan dengan Cech yang 10, membuat Emery harus mengambil keputusan menjelang final di Baku, Azerbaijan.

"Starting XI besok saya ingin sampaikan kepada para pemain terlebih dahulu. Saya bisa bicara tentang Petr. Dia pria dan profesional yang hebat. Pertandingan terakhirnya besok. Saya ingin itu menjadi sesuatu yang penting baginya pada saat-saat terakhir kariernya, bermain atau tidak bermain.

"Saya sangat menghormatinya. Dia pantas kita percaya. Saya akan memutuskan apakah dia bermain sejak awal, tapi pertama-tama kita harus memberinya rasa hormat. Bagaimana mungkin kita tidak bisa percaya padanya?"

Cech, eks-kiper Timnas Republik Cheska dengan 124 caps, memulai karier profesional pada 1999 bersama klub negaranya Chmel Blsany. Hanya 2 tahun berselang, dia bergabung dengan klub kondang Cheska, Sparta Praha.

Namun, dia hanya setahun bersama klub ibu kota tersebut dan merantau ke Prancis untuk membela Stade Rennais hingga 2004 saat dia meneruskan karier di London bersama Chelsea.

Bersama klub berjuluk The Blues itulah dia menjalani karier terpanjang hingga 11 tahun dan bermain dalam 333 pertandingan. Arsenal menjadi klub terakhirnya sebagai pemain dan kini dia bersiap kembali ke Chelsea sebagai bagian dari manajemen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
chelsea, arsenal, liga europa uefa

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Top