Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Final Liga Champions Liverpool vs Spurs, Firmino Siap Main

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan striker asal Brasil Roberto Firmino akan bugar menghadapi sesama klub Inggris Tottenham Hotspur di final Liga Champions Eropa.
Pemain depan Liverpool FC Roberto Firmino/Reuters-Andrew Yates
Pemain depan Liverpool FC Roberto Firmino/Reuters-Andrew Yates

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan striker asal Brasil Roberto Firmino akan bugar menghadapi sesama klub Inggris Tottenham Hotspur di final Liga Champions Eropa pada Minggu (2/6/2019) dini hari WIB di Madrid, Spanyol.

Firmino melewatkan kemenangan semifinal Liverpool yang berkesan atas Barcelona dan pertandingan terakhir musim Liga Primer Inggris melawan Wolverhampton Wanderers dengan ketegangan otot, tetapi dia merespons dengan baik saat kembali ke pelatihan, kata Klopp.

"Bobby ikut latihan pekan lalu, kemudian kami membawanya keluar dan akan berlatih lagi besok. Dari apa yang kami lihat sejauh ini, ia tampak baik. Dia akan membaik, saya yakin," kata pelatih asal Jerman itu pada Selasa (28/5/2019) malam WIB.

Pemain tengah Belanda Georginio Wijnaldum mengatakan Firmino sangat penting bagi Liverpool.

"Sangat penting, dia mengatur tekanan dari depan. Kami mencoba mengikutinya. Ketika kami menguasai bola, ia seperti gelandang ekstra, jadi kami mencoba dan mengikutinya dengan dua cara. Ia juga pemain bertahan ekstra," kata Wijnaldum.

Pemain 28 tahun ini menggantikan peran Firmino pada babak kedua saat Liverpool menghantam Barcelona 4 - 0 di semifinal leg kedua. Dia, mencetak dua gol.

Wijnaldum mengaku bersedia untuk mengambil tugas itu lagi saat laga final kontra Spurs, tetapi dia mengaku lebih nyaman di posisi gelandang tengah sebagaimana biasanya.

"Saya lebih suka bermain di lini tengah, tetapi jika manajer memerlukan, saya siap bermain di mana saja. Itu [penyerang] adalah posisi yang sangat sulit untuk dimainkan. Saya pikir Divock (Origi) atau (Daniel) Sturridge adalah pilihan yang lebih baik," tuturnya.

Gelandang Guinea Naby Keita pulih dengan baik dari cedera pahanya, tetapi Klopp mengatakan dia tidak memiliki peluang untuk bermain melawan Spurs.

Liverpool kembali ke final Liga Champions setelah setahun lalu di Kiev, Ukraina, kalah di laga puncak dari klub La Liga Spanyol Real Madrid dengan skor 1 - 3.

Meski menghadapi lawan yang belum pernah masuk final Liga Champions, Klopp menolak berbicara banyak tentang pengalaman pertandingan lebih banyak ketimbang Spurs.

"Kami semua sangat senang memiliki kesempatan lagi. Kami mungkin yang lebih berpengalaman, tetapi itu tidak benar-benar membuat perbedaan. Ini tentang menggunakan hal-hal yang membawamu ke final. Kami telah mengendalikan emosi kami dengan cara yang sangat baik," papar Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper