Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tinggalkan Juventus, Allegri Merasa Wariskan Tim Juara

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri yang akan meninggalkan Si Nyonya Tua selepas musim berakhir, merasa telah mewariskan skuat berisikan tim juara bagi siapa pun sosok yang menggantikannya di kursi pelatih kepala.
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters-Giorgio Perottino
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri yang akan meninggalkan Si Nyonya Tua selepas musim berakhir, merasa telah mewariskan skuat berisikan tim juara bagi siapa pun sosok yang menggantikannya di kursi pelatih kepala.

Sayangnya, skuat tim jawara itu tak mampu mempersembahkan kemenangan di laga pamungkas Allegri bersama Juventus. Mereka tersungkur 0 - 2 dalam lawatan ke markas Sampdoria di Luigi Ferraris.

Meski demikian, sebagaimana bdilansir laman resmi Juventus, Allegri menilai bahwa timnya telah menuntaskan 5 tahun karier kepelatihannya di sana dengan sangat baik.

"Kami menutup 5 tahun yang luar biasa dengan memenangi trofi Serie A Italia yang kesekian," kata Allegri.

Meski kalah 0-2 kontra Sampdoria akibat gol Gregoire Defrel dan tendangan bebas Gianluca Caprari, Allegri menyebut timnya tampil baik meski harus mendapati nasib mereka berubah pada menit-menit akhir.

"Hari ini para pemain tampil baik, sebelum kebobolan di menit-menit akhir serta tendangan bebas yang luar biasa dari Caprari," kata Allegri.

"Sekarang, era baru akan dimulai dan siapapun yang datang akan mendapati sebuah tim jawara yang memiliki peluang untuk mengulang kesuksesan di liga maupun tampil baik di Liga Champions," ujarnya.

Selama menangani Juventus, Allegri mengantarkan tim itu lima kali juara Serie A demi menajamkan rekor rentetan juara jadi delapan musim beruntun.

Dalam lima musim tersebut, Juventus juga baru kali pertama gagal dibawa Allegri ke final Coppa Italia musim ini saja, yang akhirnya dimenangi oleh Lazio atas Atalanta.

Allegri sempat mengumumkan kesepakatan verbal perpanjangan kontrak, tetapi belakangan Juventus akhirnya memutuskan melepas kontrak kerjanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper