Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Burnley Perpanjang Kontrak Kiper Timnas Inggris Hingga 2023

Penjaga gawang Nick Pope mendapat perpanjangan kontrak berdurasi 3 tahun bersama klub Liga Primer Inggris Burnley.
Penjaga gawang Burnley Nick Pope/Reuters-Peter Cziborra
Penjaga gawang Burnley Nick Pope/Reuters-Peter Cziborra

Bisnis.com, JAKARTA – Penjaga gawang Nick Pope mendapat perpanjangan kontrak berdurasi 3 tahun bersama Burnley, demikian pernyataan klub Liga Primer Inggris tersebut pada Sabtu (25/5/2019).

Dengan perpanjangan kontrak tersebut, pemain kelahiran Cambridge itu akan memperkuat Burnley hingga 2023 karena kontrak sebelumnya berlaku hingga pertengahan tahun depan.

Manajemen Burnley pada Sabtu (25/5/2019) mengatakan kontrak tersebut juga dilengkapi dengan opsi perpanjangan untuk masa 12 bulan berikutnya hingga pertengahan 2024.

 “Kondisi saya bagus. Bahu saya tak bermasalah dan saya siap kembali bermain pada musim depan,” ungkap kiper bernama lengkap Nicholas David Pope itu.

Pope menjadi bagian dari Timnas Inggris ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia. Namun, dia cedera pada Juli tahun lalu saat membela klubnya yang berjuluk The Clarets di Liga Europa.

"Dengan perpanjangan kontrak sampai 4 tahun ke depan, saya akan menjalani sebagian besar karier saya di sini [Burnley]," kata Pope.

Penjaga gawang berusia 27 tahun itu bergabung ke Burnley dari sesama klub Inggris Charlton pada 2016. Dia memulai karier profesional pada 2008 bersama klub semi-profesional Bury Town.

Pope pindah ke Charlton, yang kini bermain di League One (divisi 3), pada 2011. Selama memperkuat klub berjuluk Lembah itu, dia lebih banyak dipinjamkan ke enam klub kecil.

Bintangnya mulai bersinar setelah Burnley tertarik memboyongnya dan bersama tim besutan pelatih Sean Dyche itu pula dia berkesempatan menjadi kiper Timnas Inggris.

Posisi terhormatnya itu dia dapatkan pada 7 Juni 2018 dalam pertandingan uji coba melawan Kosta Rika menjelang Piala Dunia di Rusia yang dimenangi Inggris 2 - 0. Dia masuk pada menit ke-65 menggantikan Jack Butland.

Akibat sempat dibekap cedera, itu menjadi satu-satunya caps bagi Pope, yang telah bermain dalam 35 pertandingan untuk Burnley.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper