Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Dunia U-20 : Kolombia Hajar Polandia, Jepang Imbangi Ekuador

Tuan rumah Polandia mengawali Piala Dunia U-20 2019 dengan hasil buruk berupa kekalahan 0 - 2 dari Kolombia, sementara itu Jepang menajan imbang Ekuador, juara Amerika Selatan, dengan skor 1 - 1.
Gelandang Timnas Jepang U-20 Kota Yamada bselepas menjebol gawang Ekuador U-20./FIFA.com
Gelandang Timnas Jepang U-20 Kota Yamada bselepas menjebol gawang Ekuador U-20./FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Tuan rumah Polandia mengawali Piala Dunia U-20 2019 dengan hasil buruk berupa kekalahan 0 - 2 dari Kolombia, sementara itu Jepang menajan imbang Ekuador, juara Amerika Selatan, dengan skor 1 - 1.

Dalam pertandingan Grup A Piala Dunia U-20 2019 di Stadion Widzewa di Lodz pada Jumat (24/5/2019) dini hari WIB, dua gol Kolombia dilesakkan Ivan Angulo pada menit ke-23 dan Luis Fernando Sandoval ketika babak kedua telah memasuki waktu tambahan.

Dengan hasil tersebut, Kolombia menempati posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan nilai 3, sama dengan Senegal, tapi kalah selisih gol, karena beberapa jam sebelumnya Senegal melumat Tahiti 3 - 0 yang ditandai dengan rekor gol tercepat sepanjang sejarah putaran final Piala Dunia U-20.

Polandia menduduki slot ketiga dan Tahiti di dasar klasemen, keduanya belum memperoleh nilai.

Sementara itu, di Grup B Jepang berhasil menahan imbang Ekuador, kampiun Kejuaraan Amerika Selatan U-20 2019, dengan skor 1 - 1.

Bermain di Stadion Zdzislaw Krzyszkowiak di Bydgoszcz, penyerang Jepang Kyosuke Tagawa justru menjebol gawang sendiri di ujung babak pertama ketika bermaksud membantu pertahanan sehingga Ekuador unggul 1 - 0 hingga turun minum.

Pada babak kedua, berjalan 6 menit, Ekuador berpeluang besar menggandakan keunggulan, tetapi eksekusi penalti Jordan Rezabala dapat digagalkan kmiper Jepang Tomoya Wakahara.

Jepang bahkan kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Kota Yamada pada menit ke-68 dan skor imbang 1 - 1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil itu, Ekuador menempati peringkat kedua klasemen sementara Grup B dengan nilai 1 dan selisih gol 1 - 1, persis sama dengan Jepang. Namun, Jepang ada di peringkat ketiga karena pemainnya menerima tiga kartu kuning, sedangkan Ekuador tak menerima hukuman sama sekali.

Di posisi teratas bercokol Italia dengan nilai 3 setelah beberapa jam sebelumnya menang 2 - 1 atas Meksiko, yang mendekam di dasar klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : FIFA.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper