Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pernah di Bayern Munchen, Tim Walter Dipercaya Tangani Stuttgart

Stuttgart menunjuk Tim Walter sebagai pelatih mereka mulai musim depan dengan lelaki berusia 43 tahun itu meneken kontrak berdurasi 2 tahun.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Mei 2019  |  08:53 WIB
Pernah di Bayern Munchen, Tim Walter Dipercaya Tangani Stuttgart
Pelatih baru Stuttgart Tim Walter - www.vfb.de

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Bundesliga Stuttgart menunjuk Tim Walter sebagai pelatih mereka mulai musim depan dengan lelaki berusia 43 tahun itu meneken kontrak berdurasi 2 tahun.

Walter, yang sebelumnya menukangi Holstein Kiel, kontestan 2.Bundesliga, kompetisi level kedua dalam sistem sepak bola Jerman, menjadi pelatih permanen ketiga Stuttgart dalam setahun terakhir.

Sebelumnya, klub yang masih harus menjalani plaoyff promosi-degradasi melawan tim peringkat ketiga 2.Bundesliga itu memecat Tayfun Korkut pada Oktober tahun lalu, kemudian Markus Weinzierl pergi bulan lalu. Klub itu kini ditangani pelatih sementara Nico Willig untuk masa sebulan.

Walter, yang tidak pernah menjadi pemain, pernah menangani tim muda Bayern Munchen. Sekarang dia masih harus menantikan hasil playoff Stuttgart melawan Union Berlin untuk mengetahui apakah klub yang bakal ditanganinya akan bermain di liga teratas atau di liga kasta kedua.

Pertandingan playoff tersebut dijadwalkan berlangsung pada 24 dan 28 Mei dini hari WIB dengan Stuttgart bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu.

Stuttgart harus menjalani playoff tersebut karena finis di peringkat ke-16 dari 18 kontestan Bundesliga, di atas Hannover 96 dan Nuremberg yang degradasi dan posisinya digantikan Koln dan Paderborn yang finis di dua teratas klasemen 2.Bundesliga.

Kepala Divisi Olahraga Stuttgart Thomas Hitzlsperger pada Senin (21/5/2019) malam WIB mengaku senang dengan hasil perbincangannya dengan walter yang mengusung konsep sepak bola menyerang yang dikatakannya pas dengan gaya klub tersebut.

“Bersama-sama kami ingin fokus mengembangkan bakat-bakat kami dan Tim berpengalaman mengenai hal seperti itu, dan di atas itu semua, kita harus yakin,” lanjut eks-gelandang Stuttgart itu, yang juga pernah merumput bersama Aston Villa, West Ham, Everton, Lazio, dan Wolfsburg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

stuttgart Bundesliga

Sumber : Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top