Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Italia: Milan dan Napoli Menang, Juventus Ditahan Seri Atalanta

Hasil Liga Italia: Milan dan Napoli Menang, Juventus Ditahan Seri Atalanta
Bomber AC Milan Krzysztof Piatek/Twitter@acmilan
Bomber AC Milan Krzysztof Piatek/Twitter@acmilan

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan metraup tiga poin usai menang 2-0 melawan tamunya yang sudah terdegradasi Frosinone dalam pertandingan Serie A Minggu (19/5/2019) malam.

Kiper Milan Gianluigi Donnarumma mementahkan tendangan penalti Camillo Ciano pada awak babak kedua sebelum dua gol dari Krzysztof Piatek dan Suso memastikan tiga poin untuk Milan.

Tim Gennaro Gattuso kini mengemas 65 poin menempati posisi kelima klasemen Serie A karena Atalanta bermain imbang melawan Juventus.

Hasil 2-0 ini secara matematis telah mengamankan Milan mendapatkan paling tidak jatah Liga Europa musim depan karena mereka lima poin di atas peringkat ketujuh Torino yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

"Ini laga yang sulit. Kami tahu akan sulit dan bahwa Frosinone akan datang ke sini dengan prilaku yang benar," kata Gattuso kepada Sky Italia seperti dikutip Reuters.

Milan sempat diejek pendukungnya sendiri karena tampil buruk pada babak pertama dan ejekan itu makin menjadi ketika Ignazio Abate mengganjal Luca Paganini sehingga Frosinone mendapatkan hadiah penalti empat menit setelah babak kedua mulai.

Namun kiper Donnarumma mematahkan tendangan penalti Ciano pada menit ke-50 sebelum Piatek membuka gol Milan dari jarak depat tujuh menit setelah penalti gagal itu.

Suso kemudian melepaskan tendangan bebas melengkung yang masuk ke gawang lawan untuk menggandakan kedudukan pada menit ke-67.

Fans Milan seketika memberikan standing ovation lama kepada Abate ketika dia digantikan pada menit-menit terakhir. Pemain berusia 32 tahun itu telah menyelesaikan penampilan kandang terakhirnya setelah 10 tahun membela Milan dan akan hengkang pada akhir masa kontraknya.

Sementara itu, Atalanta yang bermain di Allianz Stadium berhasil mencuri satu poin dari Juventus usai memaksa bermain imbang 1-1. Gol Atalanta diciptakan Josip Ilicic, sedangkan gol Juve disarangkan Mario Mandzukic.

Hasil ini membuat Atalanta naik ke peringkat tiga dengan nilai 66 mengungguli Inter Milan dan Milan. Inter di pertandingan melawan Napoli di Stadion San Paolo harus menerima pil pahit usai dibantai 4-1.

Gol Napoli diciptakan oleh Piotr Zielinski, Dries Mertens dan Fabio Ruiz. Gol Inter dicetak Mauro Icardi.

Susunan pemain Milan Vs Frosinone:

Milan: G Donnarumma; Abate, Musacchio, Romagnoli, Rodriguez; Kessie, Bakayoko, Calhanoglu; Suso, Piatek, Borini

Frosinone: Bardi; Goldaniga, Ariaudo, Brighenti; Zampano, Paganini, Maiello, Sammarco, Beghetto; Trotta, Ciano.

Susunan Pemain Juventus vs Atalanta:

Juventus: Szczesny; Cancelo, Barzagli, Bonucci, Alex Sandro; Emre Can, Pjanic, Matuidi; Cuadrado, Dybala, Ronaldo

Atalanta: Gollini; Hateboer, Djimsiti, Masiello; Gosens, De Roon, Freuler, Castagne; Gomez; Ilicic, Duvan Zapata

Susunan pemain Napoli Vs Inter:

Napoli: Karnezis; Malcuit, Albiol, Koulibaly, Ghoulam; Callejon, Allan, Fabian Ruiz, Zielinski; Mertens, Milik

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, Miranda, Skriniar, Asamoah; Gagliardini, Brozovic; Politano, Nainggolan, Perisic; Lautaro Martinez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper