Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Prancis, Lyon Pastikan ke Kualifikasi Liga Champions

Lille dan Lyon memastikan finis di peringkat kedua dan ketiga Ligue 1 Prancis yang membuat mereka bakal bertarung di Liga Champions Eropa musim depan.
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay/Reuters-Emmanuel Foudrot
Penyerang sayap Lyon Memphis Depay/Reuters-Emmanuel Foudrot

Bisnis.com, JAKARTA – Lille dan Lyon memastikan finis di peringkat kedua dan ketiga Ligue 1 Prancis yang membuat mereka bakal bertarung di Liga Champions Eropa musim depan.

Kepastian itu mereka dapatkan setelah menang telak dalam rangkaian laga pekan ke-37 kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Prancis yang digelar bersamaan pada Minggu (19/5/2019) dini hari WIB.

Lille menguliti Angers lima gol tanpa balas di Stadion Pierre Mauroy di Lille. Lima gol tuan rumah asuhan pelatih Christope Haltier dilesakkan Nanitamo Jonathan Ikone (2’), Bicolas Pepe (14’ dan penalti menit 76), Jonathan Bamba (69’), serta Luis Araujo (89’).

Tambahan 3 angka membuat Lille dipastikan finis di posisi kedua meskipun masih menyisakan satu pertandingan lagi. Lille kini mengoleksi nilai 75, di bawah Paris Saint-Germain (PSG) yang juara dengan nilai sementara 91.

Mendulang poin 75, posisi Lille tak mungkin lagi terkejar oleh Lyon di slot ketiga dengan nilai 69 setelah menghantam Caen 4 - 0 di Stadion Groupama di Lyon berkat gol-gol Memphis Depay (49’ dan 74’), Gnaly Maxwel Cornet (54’), serta Moussa Dembele (64’).

Dengan 69 angka, Lyon dipastikan finis di peringkat ketiga, karena dengan satu sisa pertandingan lagi, nilainya tidak mungkin lagi dikejar oleh peringkat keempat Saint-Etienne (65’). Dengan demikian, Lyon masuk jalur kualifikasi Liga Champions.

Sementara itu, PSG yang telah memastikan mempertahankan gelar menggasak tamunya Dijon dengan skor telak 4 - 0.

Ujung tombak Kylian Mbappe yang telah melewati sanksi larangan bermain akibat kartu merah yang diterimanya ketika PSG kalah di final Piala Prancis (Coupe de France) dari Stade Rennais akhir bulan lalu, mencetak dua gol pada menit ke-36 dan 56.

Dua gol lainnya dihasilkan Angel di Maria ketika pertandingan baru berjalan 3 menit dan Edinson Cavani semernit kemudian. Di laga ini, Neymar da Silva Jr. tak bermain karena menjalani skorsing akumulasi kartu kuning.

Kekalahan ini membuat Dijon makin dekat dengan degradasi. Dengan nilai 31, Dijon tertahan di peringkat 19 atau nomor dua dari bawah, 2 angka di bawah Caen yang ada di slot ke-18 yakni jalur khusus playoff degradasi-promosi melawan peringkat ketiga Ligue 2.

Jadwal lengkap pekan ke-37: Bordeaux 0 vs Stade Reims 1; Guingamp 2 vs Nimes 2; Lille 5 vs Angers 0; Lyon 4 vs Caen 0; Monaco 2 vs Amiens 2; Montpellier 1 vs Nantes 1; PSG 4 vs Dijon 0; Saint-Etienne 3 vs Nice 0; Strasbourg 0 vs Stade Rennais 2; Toulouse 2 vs Marseille 5.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper