Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Liga Italia : Atalanta ke Liga Champions di Markas Juventus

Serie A Italia Italia musim 2018 - 2019 memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-37. Artinya setiap tim tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.
Pelatih Atalanta Bergamo Gian Piero Gasperini/Reuters-Jennifer Lorenzini
Pelatih Atalanta Bergamo Gian Piero Gasperini/Reuters-Jennifer Lorenzini

Bisnis.com, JAKARTA – Serie A Italia Italia musim 2018 - 2019 memasuki rangkaian pertandingan pekan ke-37. Artinya setiap tim tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Di klasemen sementara, Juventus dan Napoli sudah dipastikan finis di posisi dua teratas. Juventus kembali mempertahankan gelar dan kini mengoleksi nilai 89 atau 13 angka meninggalkan peringkat kedua Napoli.

Di posisi ketiga bercokol Inter Milan dengan nilai 66. Meskipun masih mungkin melorot dan finis di posisi keempat, Inter Milan sudah dipastikan mengantongi tiket ke Liga Champions Eropa musim depan, sebagaimana Juventus dan Napoli.

Serie A mendapat jatah empat tiket untuk ke Liga Champions musim depan. Artinya, masih selembar tiket lagi yang belum pasti pemiliknya.

Setrip keempat klasemen sementara diisi Atalanta dengan nilai 65 setelah mencetak empat kemenangan beruntun. Namun, secara matematis posisi Atalanta masih dapat disalip oleh dua tim di bawahnya yakni AC Milan dan AS Roma yang masing-masing mengoleksi 62 angka.

Jika Atalanta menang di markas Juventus, mereka cukup memetik hasil imbang di matchday terakhir pekan berikutnya.

Kans untuk memetik 3 angka di markas Juventus bagi Atalanta cukup besar mengingat tuan rumah tampil loyo setelah berhasil mempertahankan gelar yakni hanya bisa memetik 2 angka di tiga laga terakhir alias dua seri dan satu pertandingan lagi menelan kekalahan.

Itu jelas merupakan kondisi yang mutlak bertentangan dengan catatan hebat Atalanta yang selalu memenangi empat pertandingan terakhir.

Di papan bawah, persaingan menghindari degradasi juga ramai. Empoli berhasil memenangi dua laga terakhir, tetapi masih menempati peringkat ke-18 atau teratas di zona degradasi dengan nilai 35.

Untuk tetap berkompetisi di Serie A musim depan, Empoli memerlukan kemenangan di dua pertandingan terakhir berikutnya sambil berharap sedikitnya salah satu dari Parma (38), Udinese (37), atau Genoa (36) tersandung, paling tidak seri di salah satu dua laga sisa mereka.

Sebaliknya jika Empoli hanya bisa seri ketika menjamu Torino dan Genoa mampu menundukkan tamunya Cagliari, maka Empoli dipastikan degradasi, karena kalau pun poin mereka sama di ujung kompetisi, Empoli kalah head to head dari Genoa, selain juga kalah selisih gol.

Dua tim yang sudah dipastikan degradasi sehingga harus bermain di Serie B musim depan adalah Frosinone (24) dan Chievo Verona (15).

Berikut jadwal lengkap pertandingan pekan ke-37 (dalam WIB):

Sabtu, 18 Mei:

20:00   Udinese vs SPAL

23:00   Genoa vs Cagliari

Minggu, 19 Mei:

01:30   Sassuolo vs AS Roma

17:30   Chievo Verona vs Sampdoria

20:00   Parma vs Fiorentina

20:00   Empoli vs Torino

23:00   AC Milan vs Frosinone

Senin, 20 Mei:

01:30   Juventus vs Atalanta

01:30   Napoli vs Inter Milan

Selasa, 21 Mei:

01:30   Lazio vs Bologna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper