Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menerka Pelatih Baru Juventus, Inzaghi dan Pochettino Jadi Favorit

Pochettino sendiri memiliki hubungan pribadi dengan Juve, karena keluarganya beremigrasi ke Amerika Selatan dari daerah Turin.
Simone Inzaghi/Forza Italian Football
Simone Inzaghi/Forza Italian Football

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah  Juventus secara resmi mencari pelatih baru, nama Mauricio Pochettino dan Simone Inzaghi menjadi favorit untuk menggantikan Massimiliano Allergri. Pasalnya, nama-nama seperti Antonio Conte, Pep Guardiola dan Didier Deschamps akan sulit untuk datang ke Allianz Stadium.

Sebuah pernyataan dari klub hari ini menegaskan Max Allegri tidak akan berada di bangku cadangan Juve untuk musim 2019-20. Ia mengakhiri kontraknya setahun lebih awal dengan persetujuan bersama.

Pavel Nedved dan Fabio Paratici yang berposisi sebagai Direktur diperkirkan mendorong kepulangan Antonio Conte setelah pengalamannya dengan Italia dan Chelsea.

Namun, Conte sedang dalam negosiasi lanjutan dengan Inter Milan dan Presiden Andrea Agnelli tidak pernah sepenuhnya setuju setelah Conte pergi pada tahun 2014.

Conte juga tidak akan memberikan perubahan pendekatan ke gaya sepak bola yang lebih menyerang dan internasional yang Agnelli cari.

Pilihan pertama untuk menggantikan Allegri adalah Guardiola, yang sudah fasih berbahasa Italia karena pernah bermain di Brescia dan  memiliki kesukaan besar dengan sepak bola Italia.

Guardiola baru saja memenangkan gelar Liga Premier kedua berturut-turut dengan Manchester City, tetapi frustrasi setelah tersingkir dari Liga Champions dari Tottenham Hotspur.

Guardiola akan tertarik pada proyek Juve, tetapi Manchester City tidak akan mudah untuk melepas mantan pelatih Barcelona  itu.

Hal yang sama berlaku untuk Pochettino dan Tottenham Hotspur, yang baru saja mencapai Final Liga Champions setelah menyingkirkan Ajax Amsterdam secara dramatis di semifinal.

Pochettino yang berasal dari Argentina itu telah menyatakan ingin mendiskusikan rencana di Spurs sebelum memutuskan apakah akan melanjutkan atau tidak bersama Tottenham. Pochettino sendiri memiliki hubungan pribadi dengan Juve, karena keluarganya beremigrasi ke Amerika Selatan dari daerah Turin.

Deschamps yang pernag menjadi Pelatih Juve di Serie B setelah skandal Calciopoli 2006, masih terikat kontrak dengan Prancis dan tampaknya Federasi Prancis tidak siap untuk membebaskannya.

Kandidat yang paling mungkin untuk melatih Juventus musim adalah adalah Simone Inzaghi.

Inzaghi telah mencapai hasil yang mengesankan dengan Lazio dengan memenangkan Piala Super Italia dan awal pekan ini mengalahkan Atalanta untuk mengangkat Coppa Italia.

Inzaghi menyatakan frustrasinya dengan penolakan klub untuk mendukungnya selama masa-masa sulit dan ini bisa menjadi pintu keluar dirinya di musim panas ini. Selain itu, Nedved dan Paratici juga suka dengan Inzaghi karena pernah satu tim di Lazio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper