Southgate Masukkan Harry Kane ke Skuat Inggris ke Nations League

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate akan memasukkan nama ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane ke dalam skuatnya untuk pertandingan babak semifinal Nations League melawan Belanda.
Southgate Masukkan Harry Kane ke Skuat Inggris ke Nations League
Newswire - Bisnis.com 16 Mei 2019  |  18:34 WIB
Southgate Masukkan Harry Kane ke Skuat Inggris ke Nations League
Harry Kane ketika membela Timnas Inggris. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate akan memasukkan nama ujung tombak Tottenham Hotspur Harry Kane ke dalam skuatnya untuk pertandingan babak semifinal Nations League melawan Belanda.

Keputusan itu diambil meskipun Kane belum pernah bermain lagi sejak kemenangan Liga Champions Tottenham atas Manchester City pada 9 April.

Dilansir dari Sky Sports pada Kamis (16/5/2019), Southgate akan mengumumkan setidaknya 25 pemain dalam skuatnya.

Namun, pada akhirnya hanya 23 nama yang bisa dimasukkan dalam daftar final yang harus diserahkan ke Union of European Football Associations (UEFA) pada 27 Mei, hanya 5 hari sebelum final Liga Champions Eropa.

Pengumuman daftar nama timnas Inggris yang lebih awal dengan jumlah yang juga lebih banyak dari biasanya ini dilakukan karena Southgate merasa khawatir dengan pengunduran diri pemainnya di menit-menit akhir karena faktor cedera, meskipun perubahan komposisi 23 pemain akhir masih bisa dilakukan hingga 24 jam sebelum pertandingan semifinal apabila disetujui penilai medis UEFA.

Sementara itu, pelatih Tottenham Mauricio Pochettino berharap Kane, yang baru saja pulih dari cedera otot ligamen, akan bugar dan siap ambil bagian saat Tottenham menghadapi Liverpool di babak final Liga Champions pada 1 Juni, hanya 5 hari sebelum pertandingan semifinal Inggris di Portugal.

Tottenham lolos ke final Liga Champions untuk pertama kalinya sepanjang sejarah setelah mengatasi ujuara Belanda Ajax Amsterdam di semifinal, sedangkan Liverpool melaju ke partai pucak setelah menundukkan Barcelona.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
timnas inggris, UEFA Nations League

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top