Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemain Liverpool Libur Dulu, Lalu Berlatih Ala Pramusim Jelang Final Liga Champions

Jurgen Klopp mengatakan dia akan menempatkan pemainnya melalui "pramusim" selama 2 pekan menjelang Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih LiverpoolJurgen Klopp mengatakan dia akan menempatkan pemainnya melalui "pramusim" selama 2 pekan menjelang final Liga Champions melawan Tottenham Hotspur.

Liverpool baru saja dipaksa menerima kenyataan bahwa mereka kalah dalam perburuan gelar juara Liga Primer dengan Manchester City akhirnya tampil sebagai juara dengan jarak hanya 1 angka setelah keduanya sama-sama mencatat kemenangan dalam matchday terakhir.

Klub Merseyside itu kini mesti bersiap menjalani satu pertempuran terakhir musim ini menghadapi sesama tim Liga Primer Inggris Tottenham Hotspur di final Liga Champions Eropa pada 2 Juni dini hari WIB di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid, markas runner up La Liga Spanyol Atletico, yang akan dipimpin wasit asal Slovenia Damir Skomina.

“Untuk media, kami mempunyai dua hal dalam persiapan menghadapi [pertandingan final] Liga Champions. Pemain memiliki beberapa hari libur, kemudian kami memiliki 2 pekan yang tepat sebagai pramusim untuk final Liga Champions,” kata pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Terminolgi latihan pramusim syang selama ini dikenal ialah berlatih intensif sebagai persiapan untuk menjalani kompetisi penuh selama setahun.

“Kami akan melakukan itu, akan menjalankannya dengan harapan bisa memenangi pertandingan, pulang ke rumah dan orang-orang akan mendapatkan apa yang layak mereka peroleh,” lanjut eks-pelatih Mainz 05 dan Borussia Dortmund tersebut sebagaimana dilansir laman resmi klub berjuluk The Reds.

Liverpool, yang mengalahkan Barcelona untuk mencapai penampilan final Liga Champions kedua berturut-turut, sedang menuju trofi Piala Eropa keenam mereka, yang akan menjadi pertama mereka di bawah Klopp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper